Pilih Android TV atau Smart TV? Simak 7 Perbedaanya Supaya tidak Salah Pilih!

Pilih Android TV atau Smart TV? Simak 7 Perbedaanya Supaya tidak Salah Pilih!

Pilih Android TV atau Smart TV? Simak 7 Perbedaanya Supaya tidak Salah Pilih!--Freepik+picsart

1. Sistem Operasi

Android TV berjalan di sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google, sementara Smart TV menggunakan berbagai sistem operasi berdasarkan merek, seperti WebOS atau Tizen.

3. Dukungan Aplikasi

Android TV memiliki keunggulan besar dalam hal ketersediaan aplikasi, dengan ribuan aplikasi yang dapat diunduh dari Play Store. Smart TV sering memiliki keterbatasan dalam hal jumlah aplikasi yang dapat diakses.

BACA JUGA:Mending Mana Antara Smart TV dengan Android TV? Ini 5 Perbedaannya yang Wajib Kamu Ketahui

4. Pembaruan Aplikasi

Android TV sering mendapatkan pembaruan aplikasi dan firmware secara teratur, sementara Smart TV mungkin tidak selalu mendapatkan pembaruan dan kemungkinan menjadi usang setelah beberapa tahun.

5. Asisten Suara

Android TV dilengkapi dengan Asisten Google, yang menawarkan kontrol suara yang kuat. Meskipun Smart TV juga mendukung kontrol suara, kemampuannya mungkin tidak setara dengan Asisten Google.

6. Mirroring

Android TV memiliki fitur Chromecast yang memudahkan transmisi layar dari perangkat mobile. Pada Smart TV, proses mirroring mungkin lebih rumit.

BACA JUGA:Cara Mudah Tetap Bisa Nonton Siaran TV Digital Meski Tanpa Set Top Box

7. Navigasi

Smart TV sering menonjol dalam hal kemudahan penggunaan dan antarmuka yang sederhana, sementara TV Android mungkin memerlukan adaptasi jika Anda tidak terbiasa dengan ekosistem Android.

8. Performa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: