Operasional Kereta Api Lintas Sentolo-Wates Yang Terganggu Mulai Normal

Operasional Kereta Api Lintas Sentolo-Wates Yang Terganggu Mulai Normal

Operasional kereta api yang terjadi gangguan di lintas Sentolo-Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, sudah mulai normal. Gangguan sudah berhasil ditangani sejak Selasa (17/10).-DOK.-

DISWAYJOGJA - Operasional kereta api yang terjadi gangguan di lintas Sentolo-Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, sudah mulai normal. Gangguan sudah berhasil ditangani sejak Selasa (17/10).

BACA JUGA:Kereta Anjlok di Kulon Progo, 31 Penumpang Mengalami Luka, 1 Masih Dirawat

Humas KAI Bandara Diah Suryandari menjelaskan, upaya normalisasi jalur dan perjalanan KA di petak Sentolo-Wates telah dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta. Dengan kondisi yangs udah normal itu, KAI Bandara pun mulai membuka penjualan tiket serta menjalankan perjalanan KA Bandara YIA.

BACA JUGA:Jadwal Kereta Bandara Yogyakarta Hari Ini 17 Oktober 2022, Cek!

”Kami berterima kasih kepada pelanggan setia KAI Bandara yang telah setia menanti kembali pulihnya layanan KA Bandara YIA serta memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami,” ungkap Diah Suryadi.

Diketahui, perjalanan KA Bandara YIA yang sebelumnya dibatalkan sudah kembali beroperasi pada Selasa (18/10). Yakni, mulai keberangkatan pukul 16.52 WIB dengan kecepatan terbatas.

BACA JUGA:7 Rekomendasi AC Portable Terbaik beserta Keunggulannya, Simak Disini!

Dia menjelaskan, terkait terjadinya gangguan operasional di antara Stasiun Sentolo-Wates, PT Railink/KAI Bandara telah mengambil kebijakan pembatalan terhadap seluruh perjalanan KA Bandara YIA. Penumpang KA Bandara yang rencananya membatalkan perjalanan di stasiun keberangkatan, di tengah perjalanan, atau yang mengalami penundaan hingga pembatalan keberangkatan KA Bandara, dapat mengajukan pengembalian bea (refund) sebesar seratus persen.

Pengajuan refund tersebut dapat dilakukan di Stasiun keberangkatan KA Bandara YIA. Caranya melalui e-mail [email protected] dengan mencantumkan:
1. Nama
2. Nomor Telepon
3. Kode booking
4. Nama bank
5. Nomor rekening
6. Nama pemilik rekening
7. Jumlah Tiket

Sementara itu, proses pembatalan tiket dapat dilakukan maksimal H+7 dari tanggal yang tertera di tiket. Mesid demikian, pengaju refund harus bersabar. Sebab, proses pengembalian biaya akan memakan waktu maksimal 30 hari kerja dari tanggal pengajuan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: