Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Siswa SDN Cangkring 02 Tampilkan Kreasi

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Siswa SDN Cangkring 02 Tampilkan Kreasi

Sejumlah pelajar SDN Cangkring 02 Talang saat menampilkan kreasinya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, baru-baru ini.-Yeri Noveli-jogja.disway.id

TALANG, DISWAY JOGJA - SDN Cangkring 02 Kecamatan Talang Kabupaten Tegal memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, baru-baru ini. Dalam kegiatan itu, sejumlah siswa menampilkan kreasinya.

Ada yang bermain hadroh yang diiringi salawat Nabi dan juga baca puisi. Tak terkecuali, Selfi Firliana Fitri siswi kelas 5 yang meraih Juara 2 MAPSI Cerita Islami di tingkat Kecamatan juga turut tampil di atas panggung.

Disusul penampilan Ainun Zahra yang juga siswi kelas 5 berceramah dengan tema berbhakti kepada orang tua. Dalam ceramahnya, Ainun mengajak para pelajar agar berbhakti kepada kedua orang tua.

BACA JUGA:KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis Adu Banteng, Jalur KA Ditutup Sementara

Karena jasa orang tua sangatlah besar. Sehingga sudah sepatutnya sebagai anak untuk mengabdi kepada orang tua.

"Perlu diingat bahwasannya ridho Allah dan murka Allah tergantung ridho kedua orang tua," kata Ainun dalam ceramahnya.

Sementara, Kepala SDN Cangkring 02, Nur Fitri Azizah mengatakan Maulid Nabi ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari peserta didiknya.

BACA JUGA:Kurangi Pupuk Kimia, Emak-emak di Tegal Dilatih Membuat Eco Enzyme

Mereka ada yang bermain hadroh, berceramah dan bercerita Islami. Menurutnya, selain untuk memperingati lahirnya Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini juga sekaligus untuk mengajak siswa agar menjadi generasi soleh dan solekha serta menjadi anak yang sukses.

Diharapkan, para orangtua juga ikut memantau perkembangan anak didiknya.

"Kami minta keikhlasan dan kerjasamanya para orang tua agar ikut peduli terhadap anak-anaknya. Sehingga mereka bisa menjadi anak yang cerdas," ucapnya.

BACA JUGA:Tuntas Anak Putus Sekolah di Kabupaten Tegal, Dikbud Luncurkan Program Yuh Sekolah Maning

Ketua Komite SDN Cangkring 02 Muklisin berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut maka dapat menambah kecintaan para pelajar kepada Nabi Muhammad SAW. 

"Semoga nantinya para lulusan dari SD Cangkring 02 dapat menjadi generasi yang berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama," ucapnya.

Selain dihadiri oleh keluarga besar SDN Cangkring 02, kegiatan ini juga mendatangkan KH. Muarif Afandi dari Bukakwaru Tarub sebagai penceramah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: