Tak Perlu Panggil Tukang Servis, Inilah 5 Cara Membersihkan AC yang Sudah Mulai Berulah, Gampang Banget!

Tak Perlu Panggil Tukang Servis, Inilah 5 Cara Membersihkan AC yang Sudah Mulai Berulah, Gampang Banget!

5 cara bersihkan AC di rumah, tidak perlu panggil tukang servis--

DISWAY JOGJA - Air Conditioner atau yang sering Kita sebut AC adalah salah satu alat elektronik yang berfungsi untuk menyejukkan ruangan. Untuk membuat AC tetap awet dan bertahan lama, bagaimana cara membersihkannya?

Suhu udara yang makin hari makin panas memaksa semua orang untuk selalu menyalakan AC di rumahnya. Rasanya seakan tak ingin lepas dari penggunaan AC ini setiap harinya.

BACA JUGA: Murah Banget! 5 Rekomendasi AC Portable 1/2 PK di harga 1 jutaan, Nomor 3 Paling Dicari!

Selain menggunakannya, Kamu sebagai pengguna AC juga harus paham merawatnya. Selain membuatnya awet dan tahan lama, juga untuk menjaga kualitas udara yang dihasilkan.

Kualitas udara yang dihasilkan dari AC akan berubah seiring berjalannya waktu dalam periode penggunaannya. Untuk itu, Kamu harus selalu merawat barang elektronik satu ini.

BACA JUGA: 7 Tips Hemat Listrik AC Agar tidak broros Dan Tagihan Listrik Kamu Tidak Membengkak!

Selain kualitas udara, AC yang tidak terawat juga akan memengaruhi penggunaan energi di rumahmu. AC yang cenderung tidak terawat akan terasa lebih boros dalam pemakaian listriknya.

Hal tersebut tentu akan membuat kocekmu menjadi bergetar karena pengeluaran tiap bulannya terus meningkat sementara kualitas udara dari AC malah tidak nyaman untuk penggunanya.

AC yang tidak terawat akan menyimpan berjuta-juta kotoran, debu, jamur serta bakteri yang akan membuat kinerja AC menjadi tidak maksimal. Alih-alih ingin nyaman, justru kuman yang Kamu dapat.

BACA JUGA: Kamu Harus Paham! 5 Tips Membuat AC di Rumahmu Jadi Lebih Optimal, Nomor 2 Paling Gampang

AC yang kotor juga bisa menjadi sarang virus serta bakteri yang tentu akan membuat kualitas udara menjadi lebih buruk dari sebelumnya.

Jika sudah begini, resiko terkena penyakit seperti gangguan saluran pernapasan tidak bisa lagi dielakkan dan akan membuat semuanya menjadi kacau balau.

 

Ciri-ciri AC Bermasalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: