Pastikan Pilkades Serentak Kabupaten Tegal Kondusif, Bupati dan Kapolres Cek Langsung

Pastikan Pilkades Serentak Kabupaten Tegal Kondusif, Bupati dan Kapolres Cek Langsung

Bupati Tegal bersama jajaran Forkompinda melihat dari dekat pelaksanaan pilkades serentak gelombang I.-hermas purwadi-jogja.disway.id

SLAWI, DISWAY JOGJA - Ajang Pilkades serentak gelombang I, yang diikuti 47 desa di 17 kecamatan di Kabupaten Tegal berlangsung kondusif. Hal ini dilontarkan Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod SH SIK disela -sela melakukan pantauan pelaksanaan Pilkades serentak bersama Bupati Tegal dan jajaran Forkompinda, di 6 lokasi, Rabu 11 Oktober 2023.

Rombongan Forkompinda sempat melihat dari dekat pelaksanaan Pilkades di Desa  Diwringin, Sumingkir, Maribaya, Kedungjati, dan Sidomulyo.

BACA JUGA:7 Rekomendasi AC Portable, Harga Murah, Hemat Listrik dan Cepat Dingin

"Alhamduliah kondusif. Kami menempatkan jumlah personil, yang dilibatkan sejumlah 1.273 personil. Dengan melibatkan perbantuan dari Sat Brimob dan Dit  Samapta Polda Jateng, serta dari Dalmas Polres rayon Pekalongan, antara lain Polres Brebes, Polres Tegal kota dan Polres Pemalang, termasuk juga dari Kodim 0712 Tegal, Satpol PP, dan Linmas," ujarnya.

Perwira asal Dukuhkrajan Surabaya ini menyatakan, hal tersebut ditempuh untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat selama pelaksanaan Pilkades serentak gelombang 1 tahun 2023 di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:AC Portable di Rumahmu Sudah Tidak Dingin? Simak Tips Ini untuk Kembalikan Seperti Baru

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat  serta panitia penyelenggara dan calon kepala desa yang ikut serta menjaga kondusifitas kamtibmas selama pelaksanaan pilkades serentak gelombang 1 tahun 2023 di Kabupaten  Tegal," cetusnya.

Terpisah Plt Kepala Dinas Permades Desy Arifianto melalui Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat, Mulyono HS menyatakan dari 47 desa di 17 kecamatan yang menggelar ajang Pilkades serentak, terdapat tiga desa yang Daftar Pemilih Tetap (DPT) diatas angka 10.000.

"Ketiga desa yang DPT-nya diatas 10.000, antara lain  Mejasem Barat, Balapulang Wetan, dan Jembayat," ungkapnya.

BACA JUGA:Kelebihan Dan Kekurangan AC Portable, Ini Dia Yang Wajib Anda Ketahui!

BACA JUGA:Dingin Merata ke Berbagai Sudut: Inilah MIDEA MPHA-05CRN7, AC Portable untuk Ruangan Besar

Pihaknya berharap iklim kondusif ini akan terus terjaga hingga selesainya rapat pemungutan suara dan penghitungan surat suara.

“Kami beraharap semua menjaga iklim kondusif, agar hasil pelaksanaan Pilkades sesuai harapan kita bersama,” tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja.disway.id