Nonton Kemeriahan Wayang Jogja Night Carnival, Sejumlah Warga Datang Lebih Awal

Nonton Kemeriahan Wayang Jogja Night Carnival, Sejumlah Warga Datang Lebih Awal

Warga melihat Wayang Jogja Night Festival-DOK.-

DISWAY JOGJA – Agenda tahunan Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) ke-8 meriah. Ribuan masyarakat memadati kawasan Tugu Pal Putih Jogjakarta dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun ke-267 Kota Jogjakarta.

Meski acara belum mulai, banyak masyarakat yang bahkan sengaja hadir lebih awal. Mereka melakukan itu untuk meminimalisasi kerumunan masa yang berlebih. Hal itu seperti yang dilakukan salah seorang warga asal Kauman Bayu Harianto Bersama keluarganya.

BACA JUGA:Bisa Tidur Nyenyak, Ini Dia 4 Tips Membuat DC Lapangan Pinjol Ogah Datang ke Rumahmu

Dia mengaku telah hadir sejak sebelum Magrib. ”Setengah 6 sore tadi saya sudah sampai, sama anak dan istri, dapet parkir dulu yang penting,” kata Bayu Harianto, Sabtu (7/10) lalu.

BACA JUGA:4 Perbedaan AC Rumah antara AC Portable dengan AC split, Mana yang Lebih Baik?

Bayu mengaku Bersama keluarganya selalu hadir dalam ajang WJNC yang digelar setiap tahun itu. Pihaknya juga selalu menonton hampir setiap tahun. Dari kegiatan yang ke-8 tersebut, diirnya mengaku sudah separonya hadir dalam event yang cukup meriah tersebut. ”Sudah sering nonton, mungkin ini keempat atau lima kali,” tuturnya.

Bayu mengaku, WJNC menjadi salah satu aspek positif yang bisa mengangkat budaya di wilayah DIY. ”Ini bagus, ya, muatan budayanya, ditambah seni pertunjukan,”  imbuhnya.

BACA JUGA:10 Rekomendasi AC Portable Terbaik yang Bisa Menyejukan Rumahmu, Yuk Simak Apa Saja Merek dan Keunggulannya!

Berbeda dengan yang dikatakan salah seorang mahasiswa UNY Alifah Rizky. Dia  mengaku baru menonton gelaran WJNC ini. ”Kami baru di Jogja, jad ini pengalaman pertamanya menonton,” ujar dia.

Alifah tidak menyangka antusias masyarakat begitu tinggi untuk hadir dan menonton agenda WJNC tersebut. ”Sudah mikir pasti ramai, tapi gak nyangka ternyata seramai ini,” ungkapnya. (fat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: