Puncak Hari Jadi Korpolairud Polri ke-73 Polda DIY Meriah

Puncak Hari Jadi Korpolairud Polri ke-73 Polda DIY Meriah

Puncak pelaksanaan hari jadi Korpolairud Polri ke-73 Polda DIY meriah. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Mako Ditpolairud Polda DIY, Kretek, Bantul, Jumat (1/12/2023).-DOK.-

DISWAYJOGJA - Puncak pelaksanaan hari jadi Korpolairud Polri ke-73 Polda DIY meriah. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Mako Ditpolairud Polda DIY, Kretek, Bantul, Jumat (1/12/2023). Hadir dalam kesempatan itu, Kapolda DIY, Danrem 072/PMK, Danlanal Yogyakarta, Wakapolda DIY, para Pejabat Utama Polda DIY dan Ketua Bhayangkari Daerah DIY.

BACA JUGA:Desain Modern dan Fitur Terbaru All New Daihatsu Ayla

Dalam kesempatan itu tampak meriah saat penampilan tarian tradisional yang disuguhkan oleh anggota Ditpolairud di hadapan para tamu undangan.

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH mengucapkan, secara pribadi dan mewakili seluruh personel mengucapkan selamat dan sukses selalu Korpolairud Polri di manapun berada.

BACA JUGA:Banyak yang Mencari, Segini Harga Mobil Ayla Matic Bekas 2019 Murah dan Irit Bahan Bakar!

”Semoga Korpolairud Baharkam Polri dapat terus menjadi bhayangkara penjaga dirgantara dan bahari nusantara yang selalu siap memberikan dharma bakti terbaik demi terwujudnya Indonesia emas 2045,” tutur Kapolda.

BACA JUGA:10 Mesin Pengering Baju Terbaik di tahun 2023, Siapa Saja Mereka? Yuk Intip Bareng Barangnya!

Dalam amanat Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, MSi yang dibacakan Kapolda membeberkan capaian Korpolairud Polri membongkar kejahatan di wilayah perairan.

Korpolairud Baharkam Polri terus menunjukkan eksistensinya dalam menumpas gerakan pemberontakan dan terlibat dalam berbagai operasi kepolisian. Misalnya Operasi Aman Malindo, Sri Gunting, Nila dan Gurita serta operasi pengamanan berbagai event nasional maupun internasional.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Merk Rice Cooker Terbaik Dan Awet, Nikmati Nasi yang Lebih Pulen!

”Tentunya, kita patut berbangga karena dengan kerja keras ini, biro maritim internasional memberikan apresiasi kepada Korpolairud Baharkam Polri,” ucap Kapolda saat membacakan amanat Kabaharkam Polri.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Merk Rice Cooker Terbaik Dan Awet, Nikmati Nasi yang Lebih Pulen!

Selain itu, Korpolairud Baharkam Polri juga turut memberikan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial, penanaman bakau serta berinovasi menjadikan kapal patroli sebagai perpustakaan terapung sehingga diharapkan mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di wilayah pesisir dan kepulauan terluar.

BACA JUGA:Smartphone tapi AI Phone? Inilah HP Samsung Galaxy S24

Di akhir amanat Kabaharkam Polri, Kapolda menyampaikan tantangan yang saat ini tengah dihadapi dalam pengamanan pesta demokrasi Pemilu 2024.

”Tantangan selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu pengamanan Pemilu 2024. Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar karena pertama kali dilaksanakan serentak dengan rentang waktu yang berdekatan," ucapnya.

BACA JUGA:Berikut Ulasan Fungsi dan Cara Kerjanya, Apa itu Gimbal Stabilizer?

Usai membacakan amanat, Kapolda DIY yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah DIY melaksanakan pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada personel Ditpolairud termuda dan yang memasuki purna tugas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: