Truk Galian C Melintasi Desa Sucen Magelang, Warga Tuntut Jalan Diperbaiki

Truk Galian C Melintasi Desa Sucen Magelang, Warga Tuntut Jalan Diperbaiki

Sejumlah warga Desa Sucen, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang melakukan aksi damai guna menuntut perbaikan jalan dan larangan truk galian C melintas yang sangat merugikan. Aksi damai ini dilakukan pada Jumat, 6 Oktober 2023.-DOK.-

MAGELANG,  DISWAY JOGJA-  Sejumlah warga Desa Sucen, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang melakukan aksi damai guna menuntut perbaikan jalan dan larangan truk galian C melintas yang sangat merugikan. Aksi damai ini dilakukan pada Jumat, 6 Oktober 2023.

BACA JUGA:7 AC Portable Hemat Tempat, dijamin Bikin Kamarmu Sejuk Seketika

Nina, 42, warga Desa Sucen mengungkapkan, latar belakang aksi protes ini karena pihaknya telah mengusulkan perbaikan jalan dan truk muatan galian C untuk tidak melintas Jalan Desa Sucen. Namun menurut Nina, usulan tersebut tidak ada tanggapan sama sekali dari pemerintah.

”Kami sudah mengirim surat kepada Bupati Magelang, lembaga-lembaga terkait namun belum mendapatkan tanggapan, sehingga kami turun ke jalan guna mencari keadilan," terang Nina.

BACA JUGA:Ada Masalah Baru, Bupati Tegal Umi Azizah Soroti Proyek Jalan Ujungrusi-Banjaran

Lokasi aksi protes ini berlangsung di Gapuro Simpang Tiga Dusun Krakitan, jalan masuk Dusun Krakitan. Nina juga menjelaskan bahwa hal merugikan ini sudah terjadi selama 5 tahun lamanya.

Kami tidak mendapatkan kesejahteraan bertahun-tahun, setiap hari menghirup debu, jalanan rusak, kendaraan transportasi menjadi cepat rusak, banyak penyakit yang terus menghantui kami, kami butuh keadilan dan kesejahteraan,” imbuhnya. (mg6/fat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: