6 Wisata Seru di Yogyakarta Tahun 2023 Rekomendasi Diswayjoga

6 Wisata Seru di Yogyakarta Tahun 2023 Rekomendasi Diswayjoga

6 Wisata Seru di Yogyakarta Tahun 2023 Rekomendasi Diswayjoga--Art picsart

DISWAYJOGJA.ID - Siapa yang tidak suka berkunjung ke Jogja? Kota yang dikenal dengan sejuta pesonanya ini selalu punya hal menarik untuk ditemukan. Bahkan jika kamu sudah pernah mengunjunginya sebelumnya, tahun 2023 membawa berbagai tempat wisata baru yang akan membuatmu ingin datang lagi.

Jangan khawatir, liburanmu tidak akan pernah membosankan di sini! Ayo, mari kita cek rekomendasi Diswayjoga untuk tempat wisata terbaru di Jogja tahun 2023 yang cocok untuk segala usia.

1. Taman Senja Ngelo: Suasana Pedesaan yang Menyegarkan

Taman Senja Ngelo adalah tempat yang sempurna bagi mereka yang ingin melarikan diri dari hiruk-pikuk kota dan menikmati ketenangan pedesaan. Harga tiketnya sangat terjangkau, bahkan kamu bisa menikmati suasana tanpa harus membayar sepeser pun. Biaya hanya dikenakan jika kamu ingin menyewa perahu atau gazebo.

BACA JUGA:Wisata Sejarah di Taman Sari Yogyakarta, Lengkap dengan 5 Spot Foto Aestheticnya

Berperahu menyusuri sungai di Taman Senja Ngelo akan memberikan pengalaman yang sangat menenangkan. Dikelilingi oleh pohon bambu, kamu akan merasakan suasana yang sangat adem sambil bersantai di gazebo. Sesuai dengan namanya, datanglah ke sini saat senja tiba, dan tambahkan segelas kopi pahit ke pengalamanmu. Mengobrol dengan teman akan menjadi lebih seru di tempat ini.

  • Lokasi: Jl. Kanoman, Pungkuran, Pleret, Kec. Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka: Senin – Jumat pukul 14.00 WIB – 23.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 07.00 WIB – 23.00 WIB
  • Harga Tiket: Gratis

2. Suraloka Interactive Zoo: Destinasi Seru untuk Liburan Bersama Anak-anak

Jika kamu bepergian dengan anak-anak, mengunjungi kebun binatang adalah hal yang hampir wajib. Suraloka Interactive Zoo adalah tempat yang sangat interaktif dan akan membuat anak-anak senang. Di sini, mereka bisa naik kuda, memberi makan hewan-hewan jinak, dan menikmati pertunjukan operet yang menghibur.

BACA JUGA:Kunjungan Wisatawan di Sleman Hingga September Capai 76 Persen

Tidak hanya itu, terdapat juga wahana flying fox dan high rope yang akan menguji keberanianmu. Pastikan untuk bersantap di restoran di dalamnya agar perut tidak keroncongan saat pulang.

  • Lokasi: Jl. Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 17.00 WIB
  • Harga Tiket: 28,000 IDR

3. Mahaloka Paradise: Surga bagi Pencinta Fotografi

Mahaloka Paradise menawarkan pemandangan sawah yang sangat memukau dengan latar belakang Bukit Menoreh. Tempat ini cocok untuk berfoto bersama teman atau keluargamu. Manfaatkan cahaya cerah pada hari-hari terbaikmu untuk mengambil foto-foto yang keren. Bahkan, jika kamu butuh bantuan, terdapat fotografer yang bisa kamu sewa di sini.

BACA JUGA:Liburan Pasti Seru! Inilah 5 Tempat Wisata Kaliurang Paling Populer, Nomor 4 Wajib Dikunjungi!

Setelah berfoto-foto, lengkapi harimu dengan menjelajahi wisata kuliner dan mengelilingi kawasan dengan skuter atau ATV. Ini adalah tempat yang sempurna untuk merasakan udara segar dan keindahan alam.

  • Lokasi: Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka: Senin – Kamis pukul 08.00 WIB – 19.00 WIB, Jumat – Minggu pukul 07.00 WIB – 19.00 WIB
  • Harga Tiket: Mulai dari 15,000 IDR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: