Buang Sampah Sembarangan, Kades di Magelang Akan Tindak Tegas

Buang Sampah Sembarangan, Kades di Magelang Akan Tindak Tegas

tampak seorang warga membuang sampah di sungai.-DOK.-

DISWAYJOGJA-MAGELANG – Foto dan video sampah di beberapa sungai beredar di Kabupaten Magelang. Dalam foto dan video itu, tampak sungai di Dusun Kalibening, Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Malegang lingkungannya tercemar sampah. Akibat video itu, kepala desa setempat pun akan bertindak tegas.

BACA JUGA:Simak Keunggulan Xiaomi TV Stick 4K, Perangkat yang Bisa Merubah TV Biasa Menjadi Smart TV

Kepala Desa Payaman Syaifudin Ashari mengaku akan bertindak tegas terkait pencemaran lingkungan tersebut. ”Kami akan menindak secepatnya, akan kami diskusikan untuk solusi terbaik,” Syaifudin.

Dia menjelaskan, para pembuang sampah di dusun itu dimungkinkan tidak hanya dari warga desa setempat saja. Namun dimungkinkan ada beberapa warga dari luar daerah yang membuang sampah sembarangan. ”Sangat disayangkan kesadaran masyarakat masih kurang terkait sampah,” katanya.

BACA JUGA:3 Tips Melepaskan Diri dari Kejaran DC Lapangan Pinjol, Pesan dari Buya Yahya

Menurut Syaifudin, solusi terbaik terkait masalah itu akan dipasang plang atau banner yang bertuliskan larangan untuk membuang sampah sembarangan. ”Kami akan bikin plang atau banner, akan saya koordinasikan juga kepada RT setempat terkait hal ini,” imbuh Syafudin.

BACA JUGA:10 Rekomendasi TV Samsung Terbaik Yang Memiliki Keunggulan Luar Biasa, Yuk Simak Apa Saja Pilihannya!

Faktor kesadaran masyarakat, lanjut Syaifudin, menjadi faktor utama dalam permasalahan ini. Kurangnya pemahaman pengertian terkait pengelolaan dan penanganan sampah serta bahayanya, menjadi faktor mereka melakukan hal tersebut. ”Saya berharap masyarakat harus tertib dalam pembuangan sampah, tidak boleh sembarangan lagi,” tutup Syafudin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: