Punya Kredit Motor dan Ingin Ajukan Pinjaman KUR Bank BRI, Ini Syaratnya!

Punya Kredit Motor dan Ingin Ajukan Pinjaman KUR Bank BRI, Ini Syaratnya!

kur bri 2023--

DISWAY JOGJA - Jika Anda ingin mengajukan pinjaman KUR di Bank BRI, Anda tidak perlu khawit meskipun sudah memiliki kredit motor. Permohonan Anda dijamin diterima jika memenuhi persyaratan yang dibahas dalam artikel ini. KUR merupakan kredit usaha rakyat yang mengakar rumput bertujuan membantu usaha pembiayaan masyarakat, termasuk KUR Bank BRI.

KUR terutama ditujukan kepada masyarakat yang belum pernah mengajukan pinjaman. KUR di Bank BRI memudahkan akses masyarakat terhadap permodalan usaha dengan bunga rendah.

BACA JUGA:Cara Ajukan KUR BRI 2023 Online Tanpa Jaminan, Cukup Siapkan 3 Dokumen! Cek Disini!

Apabila Anda meminjam kurang dari 100 juta, Anda tidak memerlukan jaminan atau jaminan lain usaha Anda. Bagaimana jika Anda memiliki kredit sepeda motor tetapi ingin meminjam KUR di Bank BRI? Lihat kegunaannya berikut ini.

Perlu diketahui bahwa kredit motor merupakan kredit konsumtif.

Termasuk kredit mobil atau KPR, segala jenis kredit konsumtif. Sedangkan pinjaman KUR yang Anda ajukan diperuntukan bagi usaha pendanaannya khusus untuk usaha oleh karena itu, selama Anda tergolong konsumtif, Anda bisa mendapatkan pinjaman KUR.

Jadi, meskipun Anda memiliki kredit sepeda motor, Anda tetap mempunyai peluang besar untuk mendapatkan pinjaman KUR. Tentunya ada beberapa aturan yang harus Anda perhatikan.  

1. Kredit motor harus lancar

Tentunya jika Anda ingin meminjam KUR, cicilan sepeda motor Anda selama ini sudah terlunasi dengan lancar dengan begitu, pihak bank tidak khawatir dengan kemampuan Anda dalam membayar KUR melalui usaha yang Anda jalankan jika Anda terlambat berbulan-bulan.

Bank kemudian akan menganalisis kemungkinan Anda terjebak membayar pembayaran KUR di kemudian hari. 

2. Usaha harus mempunyai tempat

Ketentuan selanjutnya adalah perusahaan yang ada mempunyai tempat lokasi yang jelas. Jika usaha Anda berpindah dari satu tempat ke tempat lain dan tidak bertahan di satu tempat, maka hal itu menambah nilai negatif.

Hal ini memperkecil peluang Anda mendapatkan pinjaman KUR dari bank, karena bank menginginkan kepastian kelancaran usaha Anda dan kemudahan bagi bank untuk memantau perkembangan usahanya. 

3. Sebaiknya perusahaan telah beroperasi selama 6 bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: