Tak Perlu Khawatir dan Gelisah, Inilah Cara Mengatasi Teror DC Pinjol yang Ilegal

Tak Perlu Khawatir dan Gelisah, Inilah Cara Mengatasi Teror DC Pinjol yang Ilegal

Cara mengatasi teror dc pinjol ilegal--Myart

BACA JUGA:Simak, keterlambatan Pembayaran Shopee Paylater, jangan Takut saat DC datang ke Rumah Anda!

5. Mengunci Semua Sosial Media

Jika Anda mendapatkan ancaman bahwa DC akan menyebarluaskan data Anda di media sosial, pertimbangkan untuk mengunci semua akun media sosial Anda. Pastikan bahwa nama yang Anda gunakan untuk mengajukan pinjaman dan nama di media sosial berbeda. Ini dapat membantu melindungi privasi Anda.

6. Bersikap Santai

Ketika Anda menerima pesan ancaman, ingatlah bahwa ini adalah tugas DC pinjol. Cobalah untuk tetap bersikap santai dan jangan terlalu dipengaruhi oleh kata-kata mereka.

7. Pahami Kalimat dari DC

DC pinjol seringkali mengirim pesan ancaman yang terkesan lucu atau berlebihan. Contohnya, mereka mungkin mengancam akan "mengganggu Anda dari pagi hingga pagi lagi." Namun, Anda perlu menyadari bahwa tidak ada DC yang bekerja 24 jam penuh. Selain itu, penting untuk dicatat bahwa DC dari pinjol ilegal tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga mereka tidak memiliki kewenangan yang sah.

BACA JUGA:Ini Daftar Aplikasi Pinjol yang Punya Debt Collector Lapangan 2023, Bayar Saja Atau DC Datang ke Rumah?

Jadi, jika Anda merasa tertekan atau cemas karena pesan teror atau ancaman dari DC pinjol, ingatlah bahwa dalam kasus pinjam ilegal, gagal bayar atau gangguan bisa saja terjadi.

Namun, Anda tidak perlu takut terlalu berlebihan. Selalu utamakan pengetahuan dan ketenangan dalam menghadapi situasi seperti ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: