Jangan Sampai Salah Beli! Simak Dahulu 7 Perbedaan Smart TV dan Android TV

Jangan Sampai Salah Beli! Simak Dahulu 7 Perbedaan Smart TV dan Android TV

Jangan Sampai Salah Beli! Simak Dahulu 7 Perbedaan Smart TV dan Android TV-assets jogja.disway.id-canva.com

Salah satu keuntungan besar Android TV adalah kemampuannya untuk memperbarui aplikasi dan sistem operasi secara berkala. Hal ini tidak mungkin dilakukan dengan Smart TV karena sistem operasi yang mereka gunakan adalah tetap dan tidak menerima pembaruan.

5. Fitur

Hampir semua Android TV dilengkapi dengan fitur suara, Google Assistant, yang memungkinkan Kamu untuk mengontrol TV dengan perintah suara. Sementara ini, fitur yang mungkin tidak tersedia pada sebagian besar Smart TV.

6. Remote Control

Dalam hal desain dan fungsi remote, Smart TV biasa memiliki remote yang mirip dengan TV analog, sementara Android TV mungkin memerlukan dua remote, satu untuk fungsi TV biasa dan satu lagi untuk fungsi digital.

7. Koneksi

Android TV biasanya dilengkapi dengan Bluetooth, memungkinkan Kamu untuk menghubungkan perangkat tambahan seperti mouse atau keyboard nirkabel. Selain itu, Android TV juga mendukung Chromecast, memudahkan Kamu untuk berbagi konten dari perangkat lain.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Smart TV Cangih dan Ukuran Layar Besar, Ada yang Pakai AI!!

Dengan memahami perbedaan di antara kedua jenis televisi ini, Kamu sekarang seharusnya dapat membuat keputusan yang lebih berpendidikan saat mencari televisi baru. Apakah Kamu lebih memilih kemudahan penggunaan yang ditawarkan oleh Smart TV, atau Kamu lebih menghargai fleksibilitas dan pilihan yang ditawarkan oleh Android TV, pilihan selalu ada di tangan Kamu.

Jadi mau beli Smart TV atau Android TV ? Namun yang paling penting adalah, Kamu akan mendapatkan pengalaman menonton yang memuaskan di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: