Psoriasis Vulgaris: Si Penyakit Kulit Sisik Ikan, Ibu Hamil Wajib Baca Ini

Psoriasis Vulgaris: Si Penyakit Kulit Sisik Ikan, Ibu Hamil Wajib Baca Ini

Ilustrasi penyakit kulit Psoriasis Vulgaris-pixabay.com-

 

DISWA JOGJA- Usia kehamilan yang semakin tua, rentan terkena berbagai penyakit. Salah satu penyakit yang biasa menghampiri para ibu hamil ini adalah psoriasis vulgaris. Sebaiknya perlu  treatment khusus agar penyakit ini tidak semakin menjalar.

Psoriasis vulgaris adalah penyakit autoimun yang menyerang kulit dan bisa terjadi pada siapa saja. Namun, ibu hamil mengalami kerentenan agak tinggi. Karena perlu ada psoriasis vulgaris treatment yang tepat. Sebab, Bahayanya, ketika seorang calon ibu mengalami penyakit ini, kondisi kehamilan mereka bisa berdampak pada kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan.

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Bidara untuk Kesehatan, dari Mengatasi Gangguan Jin hingga Mengobati Penyakit Kulit

Apa Psoriasis Vulgaris

Seperti dikutip dari halodoc, psoriasis vulgaris adalah jenis kondisi autoimun yang berdampak pada kulit. Ciri-ciri penyakit ini, bisanya ditandai dengan area kulit tertentu yang berwarna kemerahan dan bertekstur kasar seperti sisik ikan

Penyebabnya adalah akibat sel kulit yang terbentuk lebih cepat daripada seharusnya sehingga menyebabkan penumpukan dan mempengaruhi tekstur kulit. Meskipun tidak menular, namun psioriasis tergolong penyakit kronis yang memerlukan penanganan rutin atau psoriasis vulgaris treatment. 

Sebetulnya, psoriasis vulgaris pun bisa terjadi pada siapa saja, termasuk ibu hamil. Nah, ketika ibu hamil mengalami penyakit ini, kondisi kehamilan mereka bisa memberikan efek tertentu pada kondisi psoriasisnya. Sehingga penting untuk psoriasis vulgaris treatment.

BACA JUGA:5 Khasiat Daun Bidara untuk Kulit Wajah yang Harus Anda Tahu, Mecegah Penuaan Dini Hingga Mengobati Jerawat

Pengaruh Psoriasis Vulgaris pada Ibu Hamil

Psoriasis vulgaris bisa terjadi pada siapa saja, namun jika terjadi pada ibu hamil sangat mungkin terjadi. Itu bisa terjadi sebelum wanita hamil atau baru mulai saat menjalani kehamilan.

Bagi ibu hamil, psoriasis vulgaris sebaiknya harus menjadi bahan pertimbangan dalam hal-hal tertentu. Misalnya bagaimana dampak penyakit pada janin, batasan obat yang bisa ibu hamil konsumsi, dan juga dampak kehamilan pada gejala penyakit.

Peningkatan gejala penyakit ini terjadi karena kadar progesteron yang meningkat pada ibu hamil. Progesteron yang semakin banyak bisa mengontrol proliferasi sel T, yaitu salah satu sel yang bisa menyebabkan psoriasis kambuh. Namun, kondisi penyakit yang membaik tidak terjadi pada semua ibu hamil. Bahkan, tetap ada yang merasa bahwa mereka lebih sering kambuh ketika sedang hamil.

BACA JUGA:Kalian Sudah Tau Belum Manfaat Daun Bidara untuk Program Hamil? Kalau Belum Simak Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.halodoc.com