Debt Collector Kredit Pintar Datang ke Rumah? Tenang Begini Cara Menghadapi DC Pinjol

Debt Collector Kredit Pintar Datang ke Rumah? Tenang Begini Cara Menghadapi DC Pinjol

Ilustrasi meminjam uang tanpa jaminan -Disway-Google

 

DISWAY JOGJA - Aplikasi Kredit Pintar memang dikenal memiliki kemudahan dalam proses pengajuan pinjaman online secara cepat.

Aplikasi Kredit Pintar menawarakan pinjaman dengan nilai puluhan juta tanpa jaminan atau agunan. Persyaratannya pun relatif mudah, hanya dengan KTP kamu bisa meminjam uang super kilat. Prosesnya cepat hanya butuh waktu 5-menit saja. 

Namun dibalik kemudahan itu, jangan sekali-kali kamu tergiur tanpa mempertimbangkan kondisi keuanganmu sendiri. Seperti halnya dengan semua layanan keuangan dan pinjaman, kamu perlu memahami persyaratan dan kondisi keuanganmu sebelum mengambilnya. 

Sebab, jika saat kamu tidak dapat memenuhi kewajibanmu membayar cicilan di Kredit Pintar bisa saja nanti ada dept collector Kredit Pintar yang datang ke rumah.  

Dc Kredit Pintar akan datang ke alamat rumah, alasannya adalah karena pihak debitur telat atau menunggak pelunasan tagihannya. Mekanisme pun sudah umum berlaku di banyak tempat pembiayaan dan pinjaman yang lain. 

Seperti halnya dengan semua lembaga keuangan dan kredit, Kredit Pintar memiliki hak untuk menindaklanjuti keterlambatan pembayaran dan melakukan upaya penagihan hutang. 

Namun, sebelum melakukan upaya penagihan hutang, biasanya akan ada beberapa tahap pemberitahuan terlebih dahulu kepada peminjam.

 

 

BACA JUGA:Kredit Pintar Tawarkan Pinjaman Online Rp20 Juta Secepat Kilat, Persyaratannya Cukup Pakai KTP

 

Dept collecior Kredit Pintar akan datang ke rumah peminjam memang prosedur yang sudah disepakati diawal yang mungkin peminjam tidak menyadarinya.

Tapi kedatangan dc ke rumah merupakan langkah dari tahapan lanjutan. DC Kredit Pintar tak akan langsung datang ke alamat rumah atau lokasi usaha, sebab mereka akan menghubungi terlebih dahulu untuk mengingatkan bahwa pembayaran harus segera dilunasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: