Inilah 5 Emiten Saham Mobil Listrik Yang Terdaftar di BEI

Inilah 5 Emiten Saham Mobil Listrik Yang Terdaftar di BEI

Emiten Saham Mobil Listrik Yang Terdaftar di BEI--https://www.freepik.com/

Emiten saham mobil listrik PT Indika Energy Tbk (INDY) telah terdaftar di Bursa Saham Indonesia.

Perusahaan mobil listrik di Indonesia sudah resmi meluncurkan motor listrik Alva One pada ajang GIIAS 2022. 

Dalam perkembangannya, INDY menargetkan parbrik sepeda motor listrik di bawah naungan PT Electra Mobilitas Indonesia (EMI) yang bisa memproduksi hingga 100.000 unit setiap tahun pada November 2022. 

Sebagai produsen motor listrik INDY, PT Electra Mobilitas Indonesia mempunyai belanja modal US$12 juta atau setara dengan Rp 182,4 miliar.

Dengan modal sebesar itu, perusahaan INDY menargetkan pendapatan industri motor atau mobil listrik sebagai kontributor terbesar setelah bisnis batu bara. 

2. PT Gaya Abadi Sampurna (SLIS)

PT Gaya Abadi Sampurna (SLIS) adalah perusahaan yang memproduksi kendaraan sepeda listrik. 

Perusahaan ini memperkirakan bahwa penjualan motor listrik dan keuntungan bersih tahun 2023 setidaknya bisa sampai 20 persen dibandingkan dengan realisasi 2022. 

Emiten saham kendaraan listrik terus berusaha agar penjualan sepeda dan motor listrik bisa terus mengalami peningkatan dengan target penjualan hingga mencapai Rp 470 miliar.

Perusahaan SLIS berfokus pada perakitan kendaraan listrik seperti motor, sepeda, dan moped elektrik dengan merek Selis.

BACA JUGA:Canggih! 5 Rekomendasi Mobil Listrik Yang Cocok Untuk Anda

3. PT TBS Energi Utama (TOBA) dan PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) 

Emiten salam mobil listrik selanjutnya ada PT TOBA dan GOTO bekerja sama untuk membangun perusahaan yang berkolaborasi di industri motor listrik, yaitu Electrum. 

Tidak hanya itu, TOBA juga mempublikasikan bahwa emiten saham kendaraan listrik tersebut bakal mendistribusikan lebih dari sepertiga belanja modal tahun 2023 untuk melasanakan proyek motor listrik Electrum. 

Hingga saat ini, Elektrum sudah memasok lebih dari 500 motor listrik kepada mitra pengemudi Gojek dengan mengajak Bank Jago sebagai mitra pembiayaan di masa depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: