TV Anda tidak ada Siaran? Simak, Begini Cara Mengatasi TV Digital tidak ada Siaran

TV Anda tidak ada Siaran? Simak, Begini Cara Mengatasi TV Digital tidak ada Siaran

TV Anda tidak ada Siaran? Simak, Begini Cara Mengatasi TV Digital tidak ada Siaran--

BACA JUGA:TV Anda tidak ada Siaran? Simak, Begini Cara Mengatasi TV Digital tidak ada Siaran

2. Periksa sinyal TV digital di wilayah Anda

Langkah selanjutnya adalah memeriksa jangkauan sinyal TV digital yang tersedia di rumah atau lingkungan Anda. Aplikasi SignalTVDigital memungkinkan Anda memeriksa jangkauan sinyal TV digital di wilayah Anda.

Aplikasi ini dapat diunduh dari Google Play Store (untuk ponsel Android) atau App Store (untuk iPhone). Sebelum Anda mulai memeriksa jangkauan sinyal, pastikan Anda memiliki akses resmi ke fitur lokasi aplikasi ini.

Kemudian klik ikon “Rekam” untuk mulai menyensor sinyal televisi digital yang tersedia di wilayah Anda. Setelah dipindai, informasi tentang penerbit siaran multipleks (Mux) yang mencakup wilayah tertentu akan ditampilkan.

Kemudian klik View Multiplexer Details untuk melihat informasi detail tentang sinyal TV digital yang tersedia. Informasi ini biasanya mencakup kekuatan sinyal, jenis layanan, operator multiplekser, frekuensi/saluran, dll.

Aplikasi ini juga dapat menampilkan daftar saluran TV digital yang tersedia di wilayah Anda dengan mengklik ikon galeri.Untuk penjelasan lebih rinci tentang cara mengontrol saluran TV digital yang tersedia, lihat Cara mengontrol saluran TV digital dengan telepon Anda.

BACA JUGA:Simak! 5 Perbedaan Tv Digital dan Tv Analog Anda Wajib Tahu

3. Sesuaikan orientasi antena dan pastikan posisinya di lokasi dengan penghalang sesedikit mungkin

Catatan: SignalTVDigital juga menyertakan peta yang menampilkan informasi atau legenda tentang kekuatan sinyal TV digital di wilayah Anda. Jika terdapat sinyal kuat di area tersebut, maka akan ditampilkan di peta dengan legenda berwarna merah. Jika legenda berwarna hijau dan kuning, kekuatan sinyalnya sedang. Jika berwarna abu-abu atau biru, sinyalnya lemah.

Jika tidak ada sinyal TV digital, coba arahkan antena ke area dengan sinyal digital yang lebih kuat seperti yang ditunjukkan pada peta SignalTVDigital.Selain mengubah arah, Anda juga harus berhati-hati untuk tidak meletakkan antena di tempat yang terdapat penghalang seperti pohon, bangunan, atau bangunan. Antena yang dipasang di tempat yang sedikit hambatannya dapat menerima sinyal digital secara optimal.

 

4. Pastikan kabel antena tersambung dengan benar

Cara mengatasi masalah Tidak Ada Sinyal TV Digital selanjutnya adalah dengan memastikan kabel antena tersambung dengan benar ke port atau jack yang tersedia dan kabel tidak rusak serta port TV tidak kotor.

Berikut empat cara mengatasi masalah tidak ada sinyal TV digital, mulai dari memeriksa status TV hingga memasang antena di tempat yang tepat. Saya harap ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: