Wow! 5 Fakta Menarik Kaktus Yang Jarang Kalian Ketahui

Wow! 5 Fakta Menarik Kaktus Yang Jarang Kalian Ketahui

tanaman kaktus hias--

Sebagian duri kaktus bahkan berwarna terang yang membantu mereka memantulkan sinar matahari sehingga tanaman tetap dingin. Fungsi dari duri kaktus adalah untuk melindungi diri kaktus  dari gigitan serangga.  sebagai perlindungan diri kaktus 

BACA JUGA:Ternyata! 4 bahaya terlalu banyak minum lemon tea

4. Kaktus memiliki akar yang dangkal dan unik 

Banyak dari kita juga tidak tahu bahwasanya kaktus memiliki akar yang dangkal. Meskipun ini mungkin benar untuk sebagian besar lingkungan, namun kondisi yang sama tidak berlaku di gurun.

Air menguap cukup cepat akibat cuaca gurun yang sangat panas.

Kondisi ini membuat tanah tidak pernah bisa menyerap air dan menyimpannya di bawah permukaan.

Untuk mengatasi kondisi tersebut kaktus memiliki sistem akar rumit yang memungkinkan mereka menyerap air dari tanah. Hal ini yang menjadi sebuah hal yang menjadi ciri khas yang bisa anda ketahui mengenai kaktus. 

5.Kaktus bisa memiliki umur hingga ratusan tahun 

Kebanyakan kaktus itu adalah tanaman hias yang memiliki umur panjang. Tanaman ini tidak hanya membutuhkan perawatan minimal tetapi dapat hidup lebih lama dari sebagian besar tanaman.Terdapat lebih dari 1500 spesies kaktus dengan umur berkisar 10 hingga 200 tahun.

Sebuah karakteristik yang unik dari kaktus adalah bahwa tanaman ini memiliki masa tumbuh dan istirahat. Kaktus memiliki ciri yang menjadikan umur panjang karena memiliki cadangan air yang cukup besar di bagian batangnya. 

BACA JUGA:Anda Suka Jambu Biji? Berikut adalah 5 Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan

Itulah 5 Fakta unik kaktus yang wajib anda ketahui dan unik.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: