Simak! Berikut 5 Manfaat Minyak Zaitun Pada Tubuh Anda

Simak! Berikut 5 Manfaat Minyak Zaitun Pada Tubuh Anda

minyak zaitun --Disway.id

DISWAY JOGJA- Minyak Zaitun adalah salah satu produk yang berasal dari ektraks buah zaitun. Kandungan minyak ini memiliki berbagai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan pada tubuh anda. berbagai kandungan tersebut sudah teruji klinis. Minayk zaitun memiliki berbagi manfaat antara lain Mulai dari mengurangi peradangan dalam tubuh, menyehatkan jantung, dan mencegah berbagai penyakit.

Seperti namanya, minyak ini terbuat dari ekstraksi buah zaitun, yang memiliki kandungan omega-6 dan asam lemak omega-3. Namun, asam lemak yang paling banyak terkandung dalam minyak zaitun adalah asam oleat yang sangat baik bagi tubuh.

BACA JUGA:6 Buah yang Direkomendasikan untuk Konsumsi Malam: Pilihan Sehat untuk Menjaga Gaya Hidup Anda

Berikut adalah 5 manfaat minyak zaitun yang baik untuk tubuh anda.

 

1. Sumber antioksidan yang baik untuk tubuh anda

minyak zaitu memiliki antioksidan yang sangat tinggi dan baik untuk tubuh anda. adanya antioksidan ini dapat mengurangi berbagai penyakit kronis yang disebabkan oleh banyak hal. Antioksidan juga berguna untuk membantu tubuh melawan peradangan dan membantu mengurangi kolestrol dalam darah anda. 

2.Minyak Zaitu Dapat Mencegah Stroke 

Minyak Zaitun dapat anda konsumsi untuk mencegah adanya gejala stroke pada diri anda. Stroke terjadi akibat gangguan aliran darah ke otak, baik karena gumpalan darah atau pendarahan.

Ini adalah salah satu penyebab kematian yang paling umum, selain penyakit Dengan mengulas penelitian pada 841.000 orang menemukan bahwa minyak zaitun adalah satu-satunya sumber lemak tak jenuh tunggal, yang terkait dengan penurunan risiko stroke dan penyakit jantung.bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit satu mencegah adanya penyakit stroke maka dapat mengkonsumsi Minyak zaitun ini. 

BACA JUGA:Siap-siap Terpesona! 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan yang Bikin Terkagum-kagum!

3. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung 

Kandungan polifenol dalam minyak zaitun dapat membantu turunkan risiko penyakit jantung, bahkan mencegah terjadinya serangan jantung. Diketahui dari beberapa penelitian yang ada bahwa minyak ini mengandung adanya senyawa fenolik, vitamin E, dan molekul lipid pada tubuh yang memiliki fungsi untuk menurunkan antiinflamasi dan antioksidan pada tubuh. Selain itu minyak zaitu juga dapat digunakanm sebagai sarana diet Diet mediterania dengan menggunakan minyak zaitun mampu menurunkan risiko penyakit jantung sebesar 31 persen.

Namun, kamu dan juga keluargamu tetap perlu mengimbanginya dengan memiliki pola makan sehat, rutin berolahraga, istirahat yang cukup, dan menghindari stres. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: