8 Rekomendasi Lomba Yang Murah Untuk Memeriahkan Kemerdekaan 17 Agustus!

8 Rekomendasi Lomba Yang Murah Untuk Memeriahkan Kemerdekaan 17 Agustus!

Lomba Kemerdekaan --https://www.freepik.com/

DISWAY JOGJA - 17 Agustus adalah hari yang sangat bersejarah bagi bangsa indonesia, banyak masyarakat yang merayakan hari bersejarah ini dengan mengadakan perlombaan seru.

Tidak hanya upacara bendera untuk memeperingati hari kemerdekaan, banyak hal menarik yang bisa dilakukan seperti pawai arak - arakan, makan bersama, doa bersama, dan banyak perlombaan yang bisa diadakan.

BACA JUGA:Isi Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Sejarah dan Maknanya: Tonggak Bersejarah Menuju Kemerdekaan!

Tak perlu merogoh kocek dalam dalam, memeriahkana Lomba 17 agustus bisa dilakukan oleh siapa saja, berikut adalah perlombaan yang bisa menjadi rekoemndasi kamu, yang pasti murah dan seru!

1. Lomba Meniup Balon

Lomba meniup balon bisa menjadi refrensi karena tidak semua orang bisa meniup balon, lomba ini juga ada batasan waktu yang dintentukan jadi membuat semua orang merasa panik dan tidak fokus untuk meniup balon.

Lomba ini sangat murah karena hanya membutuhkan properti balon.

2. Lomba Makan Krupuk 

Siapa sih yang tidak tahu lomba makan krupuk? lomba yang sangat legendaris ini juga seringkali dimasukan ke dalam list pelombaan kemerdekaan.

Karena selain seru, tentunya juga murah, karena hanya membutuhkan beberapa properti sepert kerupuk, tali tambang yang gantungan untuk mengaitkan krupuknya.

Selain seru, lomba ini juga bisa bikin kenyang, karena kita bisa mengikuti lomba sembari mengisi perut yang keroncongan akibat mengikuti lomba seharian.

3. Estafet Air 

Lomba kemerdekaan sekalian basah basahan, ini juga salah satu lomba yang sangat murah karena kita hanya membutuhkan properti untuk memindahkan air dari satu tempat ke tempat lain. 

Kalian bisa melakukan lomba estafet air ini dengan menggunakan alat seperti mangkuk, baskom, atau sedotan. Nah, tim siapa yang bisa mengumpulkan air paling banyak itu bisa menjadi pemenang pada perlombaan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lomba