Wow Ini dia 5 Pakaian Adat di Indonesia yang Mendunia! No 5 Ternyata Sering Kita Pakai Loh!

Wow Ini dia 5 Pakaian Adat di Indonesia yang Mendunia! No 5 Ternyata Sering Kita Pakai Loh!

Pakaian adat--Hainews

DISWAY JOGJA-Indonesia, sebagai negara kepulauan dengan beragam suku dan budaya, memiliki kekayaan pakaian adat yang mempesona dan unik. 

Pakaian Adat ternyata telah mendunia Beberapa di antaranya bahkan dikenal oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. 

Ini tidak hanya menjadi bukti dari keindahan seni dan kerajinan tradisional Indonesia, tetapi juga mencerminkan keanekaragaman dan kedalaman budaya Nusantara.

Nah di bawah ini 5 Pakaian Adat di Indonesia yang harus kamu tahu dan ternyata no 5 sering kita pakai, mari simak penjelasanya.

BACA JUGA:6 Perbedaan Budaya Kuliah dan Sekolah yang Biasanya Bikin Mahasiswa Baru Kaget!

BACA JUGA:6 Jenis Mikrofon Yang Harus Kalian Ketahui! Khususnya Vokalis

 

1. Kebaya dan Batik Jawa

 Kebaya dan batik dari Jawa adalah salah satu pakaian adat yang paling terkenal dari Indonesia. Kebaya adalah blus bermotif yang dikenakan oleh wanita, seringkali dipadukan dengan kain batik. Batik adalah seni melukis di atas kain dengan motif-motif khas Indonesia. Kecantikan dan kerumitan batik Jawa telah meraih pengakuan dunia, menjadi lambang elegansi dan keanggunan.

 

2. Sumatra Songket 

Sunatra Songket adalah kain tenun yang dihiasi dengan benang emas atau perak, menghasilkan tampilan yang mewah dan anggun. Sumatra dikenal dengan seni songketnya yang memukau, dengan motif-motif yang rumit dan warna-warna cerah. Songket Sumatra telah menjadi pusat perhatian di berbagai acara mode internasional.

 

3. Tenun Ikat Nusa Tenggara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: