Simak! Replika iOS 16 untuk Android Tersedia di PlayStore, Telah Diunduh 50 Juta Kali

Simak! Replika iOS 16 untuk Android Tersedia di PlayStore, Telah Diunduh 50 Juta Kali

Simak! Replika iOS 16 untuk Android Tersedia di PlayStore, Telah Diunduh 50 Juta Kali--

DISWAY JOGJA - Apple resmi memperkenalkan sistem operasi iOS 16 Juni lalu. Sistem operasi iOS terbaru Apple dirancang untuk pengguna iPhone.

Namun baru-baru ini, "klon" iOS 16 untuk smartphone Android telah muncul. "Klon" iOS 16 hadir dalam bentuk peluncur, aplikasi yang memungkinkan pengguna Android mengubah antarmuka agar terlihat seperti iOS 16 versi iPhone.

Aplikasi klon iOS 16 untuk Android akan muncul di toko aplikasi Google PlayStore dengan nama "Launcher iOS 16".

Informasi ini diterbitkan oleh Parker Ortolani sebagai Vox Media Product Development and Marketing. Berkicau di Twitter dengan akun @ParketOrtolani, ia menulis bahwa aplikasi iOS 16 Launcher kini sudah ada di Google PlayStore dan diunduh lebih dari 50 juta kali.

Jika Anda membuka aplikasi toko Google Playstore resmi di ponsel cerdas Anda dan mencari aplikasi peluncur iOS 16, Anda akan menemukan beberapa tangkapan layar iOS 16 versi Android. Juga, aplikasi yang "meniru" iOS 16 ini memiliki fungsi serupa. Misalnya, aplikasi memiliki menu "Force Touch", mode goyangan yang memungkinkan pengguna menghapus aplikasi dengan mudah, widget, dan ikon aplikasi berubah seperti di iPhone.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Game Playstore Offline Terbaik, Anti Bosan!

Dari segi format, perangkat Apple dan Android menempatkan posisi jam di pojok kiri atas layar, sedangkan baterai, koneksi jaringan, dan notifikasi sinyal diletakkan di pojok kanan atas. Namun, setiap perangkat, terutama Android, menggunakan ikon dan font (font) notifikasi yang berbeda.

Oleh karena itu, bagi pengguna Android yang telah mengunduh aplikasi launcher iOS 16, panel notifikasi di perangkatnya akan tetap menggunakan tampilan dan nuansa sistem operasi bawaan ponsel.

Seperti yang dilaporkan Mac Rumors, aplikasi ini bukanlah hal baru di Google PlayStore. Karena sejak rilis iOS 13, aplikasi peniru sudah mulai mengikuti perkembangan dan pembaruan iOS asli.

Mac Rumors menemukan bahwa dalam hal ini aplikasi peluncur iOS 16, yaitu tampilan layar kunci, cacat.

Seperti yang kita tahu, Apple mengubah tampilan lock screen iPhone iOS 16 menjadi lebih lebar dan dengan desain yang lebih segar dari sebelumnya. Nah, pembaruan ini tidak dapat ditemukan untuk aplikasi klon iOS 16 di Android.

Perlu ditekankan bahwa iOS 16 versi Android hanya akan mengubah tampilan antarmuka halaman utama perangkat Android, fitur desain dan personalisasi.

Oleh karena itu, aplikasi ini tidak dimaksudkan untuk merombak seluruh standar sistem operasi Android.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaru di HP Android Dan IOS Ala Selebgram!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: