Manfaat Daun Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh Anda, Bisa Meningkatkan Mood Anda

Manfaat Daun Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh Anda, Bisa Meningkatkan Mood Anda

--

DISWAY JOGJA- Jeruk memiliki banyak sekali manfaat khususnya bagi kesehatan tubuh anda. selain buahnya  daun jeruk juga memiliki khasiat yang besar bagi tubuh. selain betujuan untuk pengobatan dan relaksasi tubuh daun jeruk juga memiliki manfaat lain yang sangat berkhasiat. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam daun jeruk di antaranya seperti serat, protein, kalsium, kalium, magnesium, fosfor, vitamin C, antioksidan dan masih banyak lagi nutrisi dalam daun jeruk lainnya. 

BACA JUGA:6 Panduan Tentang Cara Sederhana Membuat Garam dari Air Laut di Rumah, Cocok Buat Anak Pesisir Pantai Coba!

Berikut adalah manfaat dari daun jeruk untuk kesehatan tubuh anda

1. Menghilangkan Bau Mulut 

ekstrak daun jeruk juga bisa menghilangkan bau mulut anda, hal ini dikarenakan daun jeruk memiliki kandungan Haalitosis yang berasal dari aroma minyak aromaterapik. yang harum dan segar sehingga bisa memberikan perlindungan terhadap bakteri pada mulut '

2. Membersihkan Darah

Minyak daun jeruk bila dicampurkan dengan beberapa bahan tertentu dapat bersifat detoks atau penghilang racun pada darah. Campuran unik dari senyawa volatil pada daun jeruk dapat menghilangkan patogen atau agen asing di dalam darah.

Senyawa ini juga memungkinkan untuk membantu hati dan sistem limfatik menyaring zat berbahaya, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Simak! Mie Ongklok Makanan Legendaris Khas Wonosobo

3. Menjaga Sistem Pencernaan 

Ada sejumlah komponen yang ditemukan dalam daun jeruk yang juga ditemukan dalam serai dan tumbuhan terkait. Senyawa ini diduga bersifat anti-inflamasi sehingga baik untuk menjaga dan merangsang sistem pencernaan.

Jika kamu mengidap sembelit atau gangguan pencernaan, beberapa rebusan daun jeruk dapat menghilangkan gejala yang memungkinkan kerja sistem cerna kembali normal. 

4. Menurunkan Stress dan Gelisah 

Menghirup aroma daun jeruk dapat menurunkan stres dan gelisah. Kamu bisa tinggal meremukkan daun jeruk, kemudian menghirup aromanya. Sensasi segar dan aroma citrus dari daun jeruk dapat merilekskan dan melegakan kondisi gelisah.

Ini hanyalah sebagian dari manfaat daun jeruk bagi kesehatan.

BACA JUGA:Keren! Pesona Waduk Cacaban Tegal, Wajib Kesini Jika Kalian Berkunjung Ke Tegal

5. Menurunkan Peradangan

Bagi mereka yang mengidap rematik, radang sendi, edema, asam urat, atau kondisi peradangan lainnya, daun jeruk bisa menjadi obat yang sangat efektif. 

Kamu dapat menggunakan ekstrak daun jeruk dan mengoleskannya ke area yang sakit ataupun meminum ekstrak daunnya yang dicampur dengan buah-buah lain, misalnya pir ataupun apel.

Ekstrak daun jeruk ini juga baik untuk mengatasi sakit kepala ataupun migrain.

6. Merawat Kulit

Kulit jeruk yang diekstrak dan dicampur ke dalam banyak produk kosmetik dan sabun mandi dapat merawat kulit. Beberapa zat asam yang ditemukan dalam daun jeruk dapat membantu menetralkan radikal bebas, produk sampingan berbahaya dari respirasi sel yang dapat menyebabkan mutasi sel atau apoptosis, serta kanker. 

Senyawa antioksidan pada daun jeruk juga dinilai dapat memperlambat pemecahan sel dan meminimalkan munculnya tanda penuaan, bekas luka, dan jerawat. Jika kamu ingin kulit terlihat sehat dan segar, kamu juga bisa menambahkannya ke dalam masakan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc.com