11 Gitar Listrik Terbaik Berkualitas Bagus Yang Sangat Rekomendasi Untuk Penggemar Alat Musik Petik

11 Gitar Listrik Terbaik Berkualitas Bagus Yang Sangat Rekomendasi Untuk Penggemar Alat Musik Petik

Diswayjogja--Pinterest

BACA JUGA:Dalami Dan Pahami 4 Tipe Dan Karakter Gitar Akustik Sebelum Meminangnya!

9. Yamaha Gitar Elektrik Pacifica 112VM

 

Rekomendasi gitar elektrik berikutnya adalah Yamaha Pacifica 112VM dengan warna ice blue yang cantik. Gitar elektrik yang satu ini memiliki tampilan yang menarik meski dengan desain body yang lancip di bagian atasnya.

 

Sebagai gitar elektrik untuk pemula, Pacifica bisa jadi pilihan yang tepat karena diciptakan untuk merespon berbagai genre dan gaya bermain. Konfigurasi pickupnya memberikan rentang karakter sound yang lebar dari distorsi heavy hingga clean yang jernih.

 

Yamaha Pacifica 112VM ini juga memiliki pickup alnico dan fitur elektronik lebih lengkap, yaitu dengan adanya coil split dan penempatan knob yang unik.

 

10. Gitar Elektrik Gillmore GLP01DX Deluxe Series

 

Satu lagi rekomendasi gitar elektrik yang ramah di kantong untuk Anda para pemula. Gillmore GLP01DX ini bisa jadi andalan ketika bermusik meskipun hanya untuk belajar atau bermain saja.

 

Desain body ala Les Paul juga menjadi tambahan fitur yang klasik dan menarik. Suara yang dihasilkan juga tak kalah dengan gitar profesional lainnya yaitu dengan fitur amplifier Blackstar Fly 3 yang mampu memberikan suara tegas dan jelas meski dengan frekuensi low.

 

11. Electric Guitar Epiphone SG Standard - Heritage Cherry

BACA JUGA:8 Tips Belajar Gitar Bagi Pemula, Paling Sederhana Dan Mudah!

Sebagai pemula, tidak ada salahnya jika Anda memilih gitar elektrik dengan harga lebih tapi kualitas sekelas musisi papan atas.

Epiphone SG Standard ini bisa jadi pilihan yang tepat, terutama jika Anda berenca untuk menggunakannya dalam jangka waktu panjang.

 

Sebagai pioner gitar hard rock dan heavy metal, Epiphone SG punya nuansa klasik yang selalu enak untuk dipandang.

Fitur batwing pada body-nya juga menjadi ciri khas tipe ini.

 

Gitar ini juga memiliki headstock Kalamazoo, rolled neck untuk kenyamanan saat bermusik, GraphTech® NuBone™ nut, era-appropriate wiring, serta CTS pots.

 

Setelah membeli gitar elektrik dari rekomendasi di atas, kini kamu bisa belajar bermain gitar dengan nyaman. Tapi ingat ya, rawat gitar dengan baik agar  tahan lama.

 

Misalnya mengecek apakah ada senar yang terputus dan menyimpannya di tempat yang aman. Selamat bermain gitar! Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dunia musik