Simak! 6 Cara Menunjukkan Otak Cerdas Tanpa Menunjukkan Kata-kata

Simak! 6 Cara Menunjukkan Otak Cerdas Tanpa Menunjukkan Kata-kata

Simak! 6 Cara Menunjukkan Otak Cerdas Tanpa Menunjukkan Kata-kata--

DISWAY JOGJA - Ada banyak hal yang membuktikan bahwa Anda adalah orang yang cerdas. Kalaupun Anda mau, terkadang Anda bisa menunjukkan bahwa Anda pintar dengan tidak menunjukkan atau berkata terlalu banyak.

Berikut adalah beberapa cara untuk menunjukkan kecerdasan Anda tanpa kata-kata atau kata-kata.

1. Hobi yang menuntut pemikiran

Hobi seperti membaca intensif, belajar bahasa asing, memecahkan teka-teki dan tes adalah jenis minat yang membuat Anda tampil "pintar" karena membuat Anda berpikir. Hanya sedikit orang yang pandai belajar bahasa, sehingga orang yang memiliki pengetahuan bahasa asing yang baik atau setidaknya ingin mempelajari bahasa negara lain harus dianggap cerdas.

Hal yang sama juga berlaku pada pengumpulan buku dan rajin membaca buku. Jika Anda benar-benar menikmati belajar bahasa asing, pelajari hobi Anda lebih dalam. Hal ini akan meningkatkan citra Anda sebagai orang bijak.

BACA JUGA:5 Strategi Kuat Mengembangkan Otak Cerdas dengan Hening

2. Menulis

Banyak orang bertanya-tanya siapa yang bisa menulis: blogger, jurnalis, penulis cerita pendek, atau novelis sains. Semua itu memerlukan refleksi dan kebijaksanaan, yang tidak mudah.

Mengubah kata menjadi kalimat yang mudah dibaca dan bermakna adalah hal yang bagus, terutama karena banyak orang yang menikmatinya. Atau setidaknya buatlah jurnal, meskipun Anda tidak suka memamerkan kemampuan menulis Anda.

BACA JUGA:Simak! 6 Cara Menunjukkan Otak Cerdas Tanpa Menunjukkan Kata-kata

3. Berpakaian “elegan”

Banyak penelitian menunjukkan bahwa pakaian dapat meninggalkan kesan tertentu. Jika ingin tampil gaya, kenakan pakaian yang klasik dan elegan. Cara Anda berpakaian sering kali menentukan nilai Anda di mata orang lain.

Misalnya, seseorang yang mengenakan kaos oblong dan celana mempunyai kesan yang berbeda dengan seseorang yang mengenakan kaos ketat dan rok mini. Anda tidak harus memakai banyak aksesoris mencolok untuk tampil anggun dan modis.

BACA JUGA:Yuk Simak! 5 Tanda Orang Cerdas Dilihat dari Pilihan Gaya Hidup Mereka

4. Belajar bersabar

Orang cerdas mempunyai pengendalian emosi yang baik dan berpikir rasional sebelum mengambil keputusan. Ia memiliki kesabaran dalam menghadapi orang yang menyebalkan dan memiliki kehidupan yang penuh cobaan.

Ketahanan adalah bukti kekuatan kecerdasan mental.Pernahkah Anda melihat orang merasa kesal karena hal-hal kecil di depan umum? Hanya sedikit orang yang menganggap perilaku seperti itu sebagai tindakan yang cerdas, bijaksana, dan bodoh.

 

5. Jadilah pendengar yang baik

Orang cerdas tidak suka menyela atau mengganggu orang lain. Dapat memahami, mendengarkan dan memahami konteks bahasa. Pendengar yang baik menunjukkan dirinya sebagai orang yang sabar, dewasa, bijaksana dan cerdas.

Orang yang dapat mendengarkan dengan penuh perhatian memiliki kecerdasan intelektual di atas rata-rata. Orang yang kurang cerdas biasanya tidak tertarik menjadi pendengar dan lebih suka berbicara.

BACA JUGA:Ternyata Brigadir J Bukan Mahasiswa Biasa, Rektor UT: Dia Cerdas dengan IPK 3,28

6. Tetap sehat

Menjaga berat badan ideal, berolahraga secara intensif, dan tampil awet muda memang mengejutkan banyak orang. Ada stereotip bahwa orang gemuk atau kelebihan berat badan dianggap kurang cerdas. Ini pertanda kemalasan dan kebiasaan buruk.

Jadi, jika Anda tetap sehat dengan rajin berolahraga dan tetap bugar, Anda dianggap orang yang cerdas karena Anda tahu bahwa Anda perlu menjaga diri. Sebab olahraga juga membantu menjaga sel-sel otak tetap aktif dan sehat.

 

Ada Banyak Cara Menunjukkan Kecerdasan Tanpa Membual Dengan Kata-kata. Dear Fimela, metode mana yang bisa diandalkan?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: