Simak! Manfaat Daun Seledri, Cocok Untuk Mengobati Asam Urat

Simak! Manfaat Daun Seledri, Cocok Untuk Mengobati Asam Urat

seledri--

DISWAY JOGJAAsam urat merupakan masalah kesehatan yang sangat mengganggu karena menimbulkan gejala yang terasa menyakitkan. Penyakit tersebut dikaitkan dengan adanya produksi Asam urat berlebihan, hingga akhirnya menumpuk dan membentuk kristal pada sendi dan jaringan tubuh.

Daun seledri kerap kali digunakan dalam berbagai masakan sebagai penambah aroma. Namun, tidak hanya daunnya saja yang dapat dimanfaatkan, batang seledri pun dapat kamu konsumsi, lho.

Baik daun seledri maupun batang seledri, keduanya sama-sama dapat dikonsumsi secara langsung ataupun diolah menjadi jus. Bedanya, bagian batang seledri tidak sepopuler bagian daunnya.

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini 6 Fakta Menarik Film Ranah 3 Warna, Punya Jargon Islami yang Menginspirasi
Selain dengan mengonsumsi obat-obatan, kadar asam urat bisa dikendalikan dengan mengonsumsi makanan tertentu. Salah satunya adalah seledri. Sayuran ini mengandung senyawa yang bermanfaat untuk menghambat produksi asam urat dalam tubuh, sehingga bisa meredakan peradangan.

Seledri juga mengandung antioksidan seperti beta karoten, lutein, zeaxanthin, dan flavonoid, yang berperan dalam mencegah penyakit.

Biji dan daun seledri memiliki kemampuan untuk mengontrol kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh.Studi telah menemukan bahwa, konsumsi seledri secara teratur atau formulasi yang mengandung biji seledri dapat menghambat aktivitas enzim yang terlibat dalam produksi asam urat dalam tubuh.Penurunan produksi berlebih asam urat selanjutnya membantu memerangi peradangan dan stres oksidatif.

BACA JUGA:Papua Rasa Luar Negri?! Ini Dia 10 Fakta Unik Kota Modern Kuala Kencana, Papua

Ini membantu menurunkan risiko berbagai penyakit dan gangguan seperti asam urat, penyakit kardiovaskular, penyakit ginjal, dan gangguan metabolisme.Kadar asam urat yang tinggi meningkatkan produksi radikal bebas dan menimbulkan stres oksidatif.

Kandungan seledri sangat memiliki khasiat yang cukup tinggi dalam menangani masalah asam urat ini
Seledri bisa di masak beberapa hal seperti di sayur, sebagai lalapan maupun dijadika  makanan ringan yang berbahan dasar seledri.

Daun Seledri juga memiliki ciri khas bau yang menggugah selera makan hal ini lah yang menjadikan daun seledri banyak digemari oleh banyak orang. Akan Tetapi dalam mengkonsumsi daun seledri jangan terlalu banyak dan diharuskan mengkonsumsi 2 kali sehari ketika selederi digunakan sebagai pengobatan khususnya asam urat.*

Sumber:halodoc.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc.com