Kunjungi Sri Sultan sebelum Karantina, Paskibraka Perwakilan DIY Diminta Jaga Kesehatan

Kunjungi Sri Sultan sebelum Karantina, Paskibraka Perwakilan DIY Diminta Jaga Kesehatan

Siswa-siswi paskibraka yang akan mewakili DIY pada upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia berkunjung ke Sri Sultan-DOK.-

DISWAYJOGJA - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima kunjungan siswa-siswi paskibraka yang akan mewakili DIY pada upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2024 mendatang. Bertempat di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Selasa, 9 Juli 2024, siswa-siswi paskibraka datang untuk meminta doa restu sebelum memasuki masa karantina.

Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) DIY Kusuma Andrian Saputro mengatakan, untuk pertama kalinya upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI akan digelar di Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur. Seperti tahun-tahun sebelumnya, siswa-siswi yang bertugas mewakili DIY memohon izin dan doa restu kepada Gubernur DIY.

BACA JUGA:Ini Dia Perbedaan Antara Paskibra dan Paskibraka, Jangan Sampai Salah!

”Kunjungan kami hari ini dalam rangka pamitan adik-adik yang akan dikirim ke IKN. Tentunya kami juga meminta wejangan bagi adik-adik. Yang bertugas mewakili DIY nantinya ada satu pasang. Mereka akan berangkat 12 Juli 2024," ungkapnya.

Kusuma mengatakan, siswa-siswi wakil DIY yakni Zulfikri Khairul Rizal, siswa SMA Negeri 1 Sewon dan Kinina Evin Chandra, siswi SMA Negeri 8 Yogyakarta. Kepada keduanya, Sri Sultan memberi nasihat agar bisa selalu menjaga kesehatan. Hal ini sehubungan dengan suhu di IKN yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan DIY.

BACA JUGA:Wow! Ternyata Segini Gaji Paskibraka 2023, Ada yang Sampai 10 Juta!

”Pesan khusus beliau tadi ialah untuk menjaga kesehatan, karena beliau sendiri sudah pernah ke IKN dan merasa di sana suhunya sangat panas. Beliau juga sempat menanyakan persiapan kami, termasuk camilan karena lokasi yang jauh dari mana-mana. Dan yang terus beliau tekankan kepada anak-anak ialah minum yang banyak," imbuhnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: