Keren! Wisata Kekinian Di Tegal Yang Jadi Rekomendasi Kalian Saat Weekend dan Liburan

Keren! Wisata Kekinian Di Tegal Yang Jadi  Rekomendasi Kalian Saat Weekend dan Liburan

--

DISWAY JOGJA-Berada di jalur pantura membuat Tegal menjadi salah satu kota terpadat di Indonesia. Dibalik kota yang padat itu, terdapat banyak tempat wisata di Tegal yang menjadi daya tarik wisatawan.

Wisatawan bisa bebas memilih berbagai destinasi yang mereka inginkan. Mulai dari wisata religi, wisata alam, wisata sejarah, hingga tempat rekreasi seperti waterpark semua ada.

Berikut adalah rekomendasi wisata kekinian dan unik di Tegal

1. Pemandian Air Panas Guci

Belum sah rasanya jika ke Tegal belum ke pemandian air panas Guci. lokasi wisata yang cenderung memiliki susana yang asri dan sejuk ini jadi wisata andalan di Tegal. Tapi, wisata air panas ini memiliki beberapa tempat pemandian yang bisa anda pilih sesuai dengan kantong anda. 

Air yang mengalir dari pancuran-pancuran di objek wisata ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit seperti reumatik, koreng serta penyakit kulit lainnya, khususnya Pemandian Pancuran 13 yang memang memiliki pancuran berjumlah tiga belas buah.

Ada sekitar 10 air terjun yang terdapat di daerah Guci. Di bagian atas pemandian umum pancuran 13, terdapat air terjun dengan air dingin bernama Air Terjun Jedor. Dinamai begitu karena dulu tempat di sekitar air terjun setinggi 15 meter itu adalah milik seorang Lurah yang bernama Lurah Jedor. Untuk berkeliling di sekitar objek wisata dapat dilakukan dengan menyewa kuda dengan tarif sewa yang relatif murah.

Fasilitas yang tersedia antara lain penginapan (kelas melati sampai berbintang), wisata hutan (wana wisata), kolam renang air panas, lapangan tennis, lapangan sepak bola, dan bumi perkemahan.

2. Gedung SCS Tegal

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata terbaik di Tegal yang bersejarah, maka Gedung SCS Tegal adalah pilihan utamanya. Bangunan ini merupakan peninggalan Belanda yang masih berdiri kokoh di Kota Tegal.

Berdasarkan buku panduan bangunan Cagar Budaya Kota Tegal, keberadaan Gedung SCS Tegal berdiri tepat di Jalan Pancasila Kota Tegal. Sekaligus menjadi bukti saksi sejarah transportasi kereta api di Jawa.

Gedung SCS menjadi sebuah objek wisata yang menjadi daya tarik untuk wisatawan lokal yang tentunya jadi sebuah destinasi unik.Untuk jam operasional wisata ini yaitu buka dari jam 07.00 – 16.00 WIB. Jika ingin mengunjungi area depan gedung tidak dipungut biaya.

3. Prabalintang

Prabalintang merupakan wisata di Tegal yang berbasis alam dengan suguhan hamparan pohon pinus dengan memiliki banyak keseruan di dalamnya.

Wisata Prabalintang siap memanjakan anda yang ingin bersantai sekaligus berfoto – foto ria karena banyak spot instagrambale yang disediakan.

Spot-spot kekinian yang ada di Prabalintang bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan foto yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: