10 Fakta Unik Pada Film Masha And The Bear yang Sangan kalian Menarik

10 Fakta Unik Pada Film Masha And The Bear yang Sangan kalian Menarik

Masha And The Bear--

DISWAY JOGJA ­- "Masha and the Bear" adalah serial animasi Rusia yang sangat populer yang ditujukan untuk anak-anak. Meskipun film ini berfokus pada kisah petualangan antara seorang gadis kecil bernama Masha dan seekor beruang. Masha and The Bear Juga bercerita tentang petualangan seorang gadis kecil bernama Masha dan seekor teman Beruangnya.

Masha adalah anak yang ceria dan memiliki rasa penasaran yang tinggi. Ia juga memiliki suara yang unik dan nada bicara yang menggemaskan. Ciri khas Masha adalah selalu menggunakan tudung kepala dan baju berwarna ungu. Kartun yang berasal dari Rusia ini ditayangkan secara berepisode, dan setiap episodenya berdurasi 7 hingga delapan menit.

 

1. Diangkat dari kisah rakyat

Serial kartun ini diangkat dari sebuah cerita rakyat Rusia dan berjudul sama dengan aslinya. Dikisahkan Masha adalah seorang anak yatim piatu yang hanya diasuh oleh neneknya. Namun pada suatu ketika, Masha meminta izin untuk pergi ke hutan bersama teman-temannya. Ia terlihat sangat senang tanpa disengaja Masha terpisah dari kelompoknya. Ia tersesat dan menemukan sebuah gubuk di hutan. Tak disangka, pemilik gubuk itu adalah seekor beruang madu.

Namun, dalam berbagai sumber diceritakan bahwa banyak perbedaan antara kisah rakyat dan serial adapasi Masha and The Bear yang ditayangkan.

 

2. Masha bukan satu-satunya manusia di dalam kartun ini

Pada episode ke-36, pernah muncul tokoh manusia yang berpakaian mirip dengan Masha. Ialah Dasha, kakak sepupu Masha. Dasha juga memakai baju berwarna ungu dan tudung kepala, namun perbedaannya ia memakai kacamata. Ia juga memiliki sifat yang lebih dewasa dari Masha.

 

3. Misha si beruang dulunya adalah pemain sirkus

Ternyata, si beruang memiliki nama, lho! Namanya adalah Misha. Diceritakan Misha dulunya adalah seekor beruang sirkus yang memiliki banyak penghargaan dan piala. Misha sangat bangga dengan penghargaannya tersebut. Sering ditampilkan di beberapa scene Misha yang sedang membersihkan piala-pialanya itu.

 BACA JUGA:10 Fakta Unik Film Boruto, Nomor 3 Sih Pasti Ada Beberapa Orang yang Tau

4. Makanan kesukaan Masha adalah lolipop

Masha sangat menyukai makanan manis. Dari sekian banyak makanan manis, Masha paling suka dengan lolipop. Pada episode 33, diperlihatkan bahwa Masha paling senang dengan permen yang satu ini.

 

5. Karakter Masha terinspirasi dari seorang anak

Direktur kartun Masha and The Bear, Oleg Kuzovkin, mengatakan bahwa karakter Masha terinspirasi dari karakter seorang gadis kecil yang dilihatnya di pantai. Gadis itu sangat cerdik dan pemberani, ia tidak takut untuk mendatangi setiap orang dan ikut bermain dengannya. Beberapa hari kemudian, para wisatawan mulai bersembunyi dari gadis kecil tersebut. Para wisatawan menilai kalau gadis itu sangat hiperaktif dan terkesan mengganggu. Karakter ini terlihat sangat persis dengan karakter Masha.

 

6. Biaya produksi yang sangat mahal

Tim produksi Masha and The Bear menggelontorkan dana yang sangat banyak untuk produksi kartun ini. Hal itu dikarenakan mereka sangat menyadari banyaknya film animasi yang beredar sehingga mereka ingin menghasilkan animasi yang lebih baik dari animasi lainnya. Proses produksi kartun ini terbilang cukup lama dan dapat memakan biaya hingga 50.000 dollar per episode. Tidak heran jika animasi Masha and The Bear memiliki efek 3D dengan tingkat detail yang sangat tinggi.

 BACA JUGA:5 Fakta Menarik Tentang Film Miracle In Cell No 7, Film nya Ini Terbawa Suasana Sedih Banget

7. Penghargaan Internasional

Serial ini telah menerima berbagai penghargaan, termasuk Penghargaan Kreatif Internasional TEFY pada tahun 2015 untuk "Serial Animasi Terbaik untuk Anak-Anak."

 

8. Musik yang Menarik

Musik tema "Masha and the Bear" sangat ikonik dan dikenal secara global. Lagu tema yang riang ini telah menjadi salah satu ciri khas dari serial ini.

 

9. Popularitas di Kalangan Orang Tua

Meskipun ditujukan untuk anak-anak, "Masha and the Bear" juga mendapatkan penggemar di kalangan orang dewasa karena humor dan pesan moral yang cerdas.

 BACA JUGA:5 Fakta Menarik Film Mantra Surugana, Horor Lokal dengan Nuansa Budaya Sunda

10. Perpaduan Tradisional dan Modern

Meskipun memiliki akar dalam cerita rakyat dan budaya Rusia, serial ini menggabungkan elemen tradisional dengan candaan modern yang menyenangkan.

 

"Masha and the Bear" telah berhasil menghibur dan mengajarkan nilai-nilai positif kepada anak-anak di seluruh dunia, sambil tetap menarik bagi penonton dari segala usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: traveloka.com