5 Fakta Unik Negara Filipina, Si Lumbung Padi Asia Yang Jarang Orang Tahu!

5 Fakta Unik Negara Filipina, Si Lumbung Padi Asia Yang Jarang Orang Tahu!

Negara Filipina--

DISWAY JOGJA - Filipina adalah negara di kawasan Asia Tenggara yang beribu kota di Manila. Negara ini memiliki beragam daya tariknya tersendiri bagi para wisatawan untuk datang berkunjung. Mulai dari kuliner, budaya hingga pesona alamnya.

Banyak orang kurang familiar dengan budaya atau ciri khas negara Filipina. Mengingat, negara berbahasa Tagalog ini masih kalah beken di Asia Tenggara, jika disandingkan dengan Indonesia atau Thailand. 

Tetapi, negara berjulukan Lumbung Padi Asia ini juga menyimpan daya tarik yang cukup unik. Sehingga, membuat pelancong internasional penasaran.

Hanya di Filipina, kamu akan menemukan sebuah restoran dengan seluruh staf bertubuh kerdil.

Selain itu, ada 5  hal unik yang hanya dapat ditemukan di Filipina. Dijamin, kamu akan semakin terkesima dan tertarik untuk menyambangi negara ini!

1. Restoran dengan tema Hobbit


The Hobbit House

Hobbit adalah sekelompok suku fiktif yang memiliki tubuh kerdil dengan tinggi sekitar 100 cm. Walau pertama kali hadir dalam karya fantasi Holkien, ras pendek ini lebih dikenal lewat waralaba The Lord of The Rings.

Di Filipina, terdapat restoran bernama Hobbit House yang menyandang gelar 'restoran paling aneh di dunia'. Keunikan restoran ini terlihat dari seluruh pegawainya yang merupakan orang kerdil dan pendek. Restoran berumur 60 tahun ini sudah ada sejak 1973.

Mantan profesor sekaligus sukarelawan Peace Corps, Jim Turnet adalah pendiri The Hobbit House. Dalam menentukan desain interior dan konsep restoran, ia juga terinspirasi dari waralaba Lord of The Rings.

2. The Jeepney


The Jeepney

Kalau ke Filipina, jangan lupa untuk menaiki The Jeepney. Transportasi umum mirip angkot ini terkenal sebagai 'raja jalanan' Filipina. Angkutan umum ini awalnya terinspirasi dari jip militer yang ditinggalkan oleh Amerika Serikat (AS) pasca Perang Dunia II.

Mobil modifikasi ini juga menjadi bagian penting dari sistem transportasi di Filipina.  Harganya cukup ekonomis ketimbang kereta, taksi, atau becak bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: