5 Fakta Unik Negara Filipina, Si Lumbung Padi Asia Yang Jarang Orang Tahu!

5 Fakta Unik Negara Filipina, Si Lumbung Padi Asia Yang Jarang Orang Tahu!

Negara Filipina--

Bentuknya yang panjang dengan dekorasi mobil yang ramai dan colorful pun membuat orang tertarik untuk menaikinya.

3. Menyantap Balut


Balut, makanan khas Filipina

Meski merupakan kosa kata yang sama dalam bahasa Indonesia, balut dalam bahasa Filipina memiliki arti berlainan. Dalam KBBI, balut memiliki arti pembungkus. Sedangkan di Filipina, balut adalah kuliner ekstrem yang terdiri dari telur bebek rebus dengan embrio di dalamnya.

Banyak wisatawan dari negara lain menganggap makanan ini sungguh menjijikan, tak terkecuali Indonesia. Tetapi di Filipina, menyantap balut adalah hal biasa dan banyak dijajakan oleh pedagang kaki lima.

4. Kuliner di bawah air terjun


Sensasi makan dibawah air terjun

Kalau Kamu sudah jenuh menyantap seafood di pinggir pantai, sekiranya kamu bisa mendatangi Restoran Air Terjun Villa Escudero. Restoran berkonsep outdoor ini menjajakan sensasi unik dan baru yang tak pernah ada sebelumnya.

Di mana, Kamu akan menikmati makanan sevara langsunt di bawah air terjun buatan. Sensasi menggigil saat dinginnya air terjun mengalir dan menyentuh kaki, melukiskan memori tak terlupakan di diari hidupmu.

Mengorek dari Matador Tips, air terjun buatan ini dibangun oleh Escudero Plantations and Resort Filipina. Airnya sendiri bersumber dari Bendungan Labasin.

5. Berkunjung ke El Nido


El Nido, surga tersembunyi di Filipina

Sebagai negara tropis, Filipina memiliki koleksi pulau dan pantai indah yang menawan. Diantaranya yang paling terkenal adalah kepulauan El Nido yang berlokasi di Pulau Palawan, Filipina. Kawasan wisata El Nido terdiri atas 45 pulau dan lebih dari 50 pantai.

Keindahan alamnya pun masih suci dan belum terjamah hiruk pikuk kota, lengkap dengan air pantai biru yang jernih dan tebing kapurnya yang kokoh. Tentu, pemandangan ini memantik ingatan kita akan Raja Ampat di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: