Guresu Dining, Resto Unik dengan Konsep Omakase untuk Nikmati Sajian Khas Negeri Sakura.

Guresu Dining, Resto Unik dengan Konsep Omakase untuk Nikmati Sajian Khas Negeri Sakura.

Guresu Dining, Restoran Jepang dengan konsep omakase.--

DISWAY JOGJA - Kapan terakhir kali kamu mengunjungi Jepang? Minggu lalu, bulan lalu atau bahkan sebelum pandemi? Jepang memang selalu menarik entah dari budaya ataupun makanannya. Budaya serta vibes dari Negeri Sakura ini memang meninggalkan kesan tak terlupakan bagi orang-orang.

Guresu Dining, restoran jepang yang didirikan oleh pasangan publik figur Ankatama dan Ensa Mahendra ini hadir di tahun 2021 dengan mengusung konsep omakase serta menyajikan makanan otentik khas Jepang yang bisa mengobati kerinduanmu akan negeri matahari terbit ini.

Konsep omakase membuat pelanggan bisa memesan makanan sesuai rekomendasi chef atau koki sushi. Hal ini jadi pengalaman baru buat kamu yang bingung menyantap sushi tapi tidak tahu bahan bakunya atau tidak familiar dengan menunya.

Suasana restoran juga membuat pengunjung serasa berada di Jepang. Terlihat minimalis dengan meja panjang dan interior ruangan didominasi elemen kayu yang langsung menghadap ke area dapur. Sembari makan, kamu bisa berinteraksi ketika sang koki meracik menunya, mengiris ikan salmon yang masih segar dan menyajikannya langsung di depanmu.

Penasaran dengan restoran satu ini? simak fakta-fakta menariknya lewat ulasan dibawah ini :

1. Ide awal muncul ketika sedang liburan ke Jepang

Ankatama dan Esha mengatakan ide membuat restoran Jepang ini muncul karena kerinduan dan kesan yang muncul pasca kembalinya mereka dari Jepang tepat sebelum pandemi melanda di awal 2020 lalu. Bagi Ankatama dan Esha, Jepang memiliki vibes, budaya dan makanan yang benar-benar tidak terlupakan.

2. Kebiasaan saling berkirim makanan di tengah pandemi

Pandemi yang melanda dunia sepanjang 2020 telah 'mengurung' semua orang di rumah. Karena pembatasan sosial inilah, muncul banyak kebiasaan baru yang sebelumnya tak pernah ada. Salah satunya, kebiasaan saling mengirim makanan kepada kerabat dan teman.

Memanfaatkan kebiasaan ini, Ankatama dan Esha kemudian membuka kedai makanan Jepang dengan konsep online delivery. Kedai pertama mereka buka di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan pada awal 2021 dengan nama Guresu.

3. Naik level dengan konsep omakase

Tak disangka, selama masa pandemi, Guresu cukup sukses dengan begitu banyaknya pelanggan yang memesan secara online berbagai menu khas Jepang yang disajikannya. Lalu, di tahun 2022 ini, setelah pandemi mulai mereda dan pembatasan sosial direnggangkan, Guresu akhirnya 'naik level' dengan membuak restoran berkonsep omakase di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dengan nama Guresu Dining.

Ketika kamu berkunjung di restoran ini, kamu akan melihat langsung bagaimana para koki menyajikan makanan untukmu langsung di depan mata dengan bahan-bahan yang segar dan membuat kita segera ingin menyantapnya.

4. Arti kata Guresu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: