Menggoyang Lidah dengan 6 Makanan Kuliner Kekinian Semarang yang Wajib Dicicipi!

Menggoyang Lidah dengan 6 Makanan Kuliner Kekinian Semarang yang Wajib Dicicipi!

Loenpia Semarang--id.wikipedia.org

 

DISWAY JOGJA – Semarang, sebuah kota pelabuhan di Jawa Tengah, Indonesia, bukan hanya terkenal dengan sejarahnya yang kaya, tetapi juga dikenal sebagai surga bagi para pecinta kuliner. Kota ini menawarkan berbagai hidangan lezat yang memikat lidah siapa pun yang berkunjung. Dengan perpaduan citarasa tradisional Jawa, pengaruh Tionghoa, dan modernitasnya yang berkembang pesat, makanan kuliner Semarang merupakan perpaduan unik yang tak boleh terlewatkan.

 

 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Nongkrong Seru di Tegal dengan Sentuhan Tradisional 

 

 

Berikut 6 Makanan Kuliner Kekinian Semarang yang Wajib Dicicipi!

 

 

 

1.   Lumpia Gang Lombok

 

Bukan tanpa alasan Semarang dikenal sebagai kota lumpia. Lumpia sudah menjadi salah satu makanan khas Semarang sejak pemerintahan Presiden Soekarno lho. Kuliner Semarang hasil perpaduan budaya Tionghoa dan Jawa ini sebenarnya adalah sejenis gorengan yang terbuat dari rebung, telur, ayam atau udang.

 

Salah satu tempat wisata kuliner di Semarang yang terkenal dengan Lumpianya yang enak adalah Loenpia Gang Lombok. Konon, tempat kuliner legendaris di Semarang ini merupakan salah satu kedai lumpia tertua di Semarang, lho! Tak heran jika tempat ini menjadi destinasi foodie yang wajib dicoba di Semarang. Lokasi:

 

Lorong Lombok 11, Semarang, Jawa Tengah.

 

 

 

2. Tahu Gimbal

 

Tak hanya namanya yang unik, cita rasa kuliner Semarang yang melegenda ini juga sangat istimewa. Perpaduan antara tahu goreng, kol, lontong, tauge, telur, dan rambut gimbal (irisan terasi goreng) pasti akan memanjakan lidah Anda. Selain itu, dipadukan dengan sedikit bumbu kacang menambah cita rasa yang kaya pada masakan ini. Jika Toppers tertarik untuk mencicipi tahu kental khas Semarang, salah satu tempat kuliner di Semarang yang wajib dikunjungi adalah Jalan Pahlawan. Di sepanjang jalan ini, Toppers bisa menemukan banyak penjual tahu gimbal.

 

Selain Jalan Pahlawan, pilihan lain wisata kuliner Tahu Gimbal di Semarang yang tak kalah populer adalah Tahu Gimbal Pak Eddy yang berlokasi di Jalan Pandanaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: