7 Rekomendasi Tempat Nongkrong Seru di Tegal dengan Sentuhan Tradisional

7 Rekomendasi Tempat Nongkrong Seru di Tegal dengan Sentuhan Tradisional

Keboen Cafe--beenews.id

DISWAY JOGJA – Cafe telah menjadi tempat favorit bagi banyak orang untuk berkumpul, bersantai, dan menikmati berbagai hidangan lezat. Di kota-kota besar, berbagai kafe modern dengan konsep yang unik menjamur. Namun, bagi Anda yang ingin merasakan nuansa tradisional Indonesia sambil menikmati kuliner khas, Cafe Tegal adalah pilihan tepat.

Mengenal Cafe Tegal

Cafe Tegal merupakan bentuk dari kafe yang mengusung kekayaan budaya dan kearifan lokal. Berbeda dengan kafe-kafe modern yang seringkali didominasi oleh desain minimalis, Cafe Tegal justru menonjolkan suasana tradisional yang hangat dan ramah. Cafe Tegal biasanya menggabungkan elemen-elemen budaya khas Tegal, baik dalam dekorasi, musik, atau masakan yang disajikan.

 

BACA JUGA: 5 Candi Kuno di Tegal yang Menyimpan Keajaiban Sejarah dan Kebudayaan

 

Berikut adalah 7 Rekomendasi Tempat Nongkrong Seru di Tegal dengan Sentuhan Tradisional

 

1. Galdina Cafe

Rekomendasi kafe Tegal, First Galdina Cafe merupakan salah satu kafe yang recommended di Tegal. Kafe ini memiliki tiga cabang di lokasi berbeda, seperti Jl. Raya Purbayasa, Jl. Gatot Subroto dan Jl. RA Kartini Jomblang.

Keistimewaan cafe ini adalah view langsung ke sawah dan jalan tol sehingga menciptakan suasana yang tenang dan nyaman.

Menu yang ditawarkan antara lain aneka kopi, non kopi, bakso, ayam, serta aneka snack dan nasi. Galdina Cafe adalah tempat yang tepat untuk bersantai sambil menikmati alam sekitar yang menyejukkan.

 

2. Naganan Cafe

Salah satu tempat Tegal Cafe yang wajib dikunjungi di Tegal adalah Naganan Cafe. Terletak di Jl. Kabunan Asri II, Area Sawah, Kalisapu, kafe ini menawarkan suasana santai karena terletak di antara rerimbunan pohon buah naga. Bangunan kafe dari kayu memberikan kesan hangat dan nyaman.

Selain itu, Naganan Cafe menyajikan berbagai menu seperti kopi dan non kopi, nasi goreng, mendoan, mie rebus, roti dan kentang panggang. Saran untuk Cafe Tegal dimana makan enak sambil menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar cafe ini. 

 

3. Kalih kopi Tea and Spaces

selanjutnya adalah Kalih Coffee Tea and Spaces yang berlokasi di Mejasem Barat, Kecamatan Kramat, Tegal adalah rumah bagi Kalih Coffee Tea and Spaces. Kafe ini memiliki dekorasi bangunan yang apik dan keren yang dipenuhi tanaman hijau segar.

Para tamu dapat mencicipi kopi, teh, nasi, pasta, dan makanan ringan di sini. Selain itu, menu favorit seperti klepon latte, nasi goreng kebuli, dan spaghetti carbonara juga disajikan. Kalih Coffee Tea and Spaces adalah tempat yang ideal untuk merasakan keindahan alam dalam suasana yang mewah dan santai. 

 

BACA JUGA:5 Makanan Khas Tegal yang Dijamin Bikin Ketagihan, Kamu Wajib Coba!

 

4. Minapadi Cafe

Terletak di Jl. Raya II, Sawah, Kebasen, Kec. Dukuhturi, Tegal, Minapadi Coffeespace menawarkan suasana yang sederhana namun nyaman. Kafe ini memiliki pemandangan langsung ke sawah yang indah, yang membuat suasana menjadi indah, terutama saat matahari terbenam.

Selain itu, menu cateringnya juga beragam pilihan kopi, teh, nasi, olahan roti dan lain-lain. Dengan suasana santai dan pemandangan menawan, Minapadi Coffeespace merupakan tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

 

5. Keboen Cafe

Keboen Cafe yang terletak di Bogares Lor, Kec. Pangkah, Tegal, mengusung konsep menyatu dengan alam. Kafe ini dikelilingi tanaman hijau subur dan dilengkapi dengan deretan gazebo yang cocok untuk spot foto.

Pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan kopi, jus, makanan ringan dan makanan ringan. Selain itu, Cafe Keboen menawarkan pengalaman yang damai dan menyegarkan di mana para tamu dapat menikmati keindahan lingkungan di waktu senggang mereka.

 

6. Clavicula Coffee

Rekomendasi Tegal Cafe berikutnya adalah Clavicula Coffee yang berlokasi di Jl. dr. Soetomo No.3 RT 01, Desa Kalisapu, Griya Prajamukti, Slawi, Tegal, Clavicula Coffee menawarkan nama yang menarik dan konsep yang unik.

Nama Clavicula yang artinya tulang selangka melambangkan tempat bersandar dan hati yang hangat. Menu minuman seperti Manubrium (kopi susu sawit), Acromion (kopi susu Regal), Sternum (kopi susu karamel), Skapula (kopi susu klepon) dan Trapezius (selai strawberry) juga memiliki banyak makna yang dalam.

Introduksi Kopi Clavicula Café Tegal tidak hanya memanjakan lidah tetapi juga menyentuh hati pengunjung dengan pengalaman yang tak terlupakan. 

 

BACA JUGA:Kupat Bongkok Tegal: Merasakan Kenikmatan Kuliner Tradisional yang Legendaris

 

Nah, Itu dia 7 Rekomendasi Tempat Nongkrong Seru di Tegal dengan Sentuhan Tradisional. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: