Menggoyang Lidah dengan 6 Makanan Kuliner Kekinian Semarang yang Wajib Dicicipi!

Menggoyang Lidah dengan 6 Makanan Kuliner Kekinian Semarang yang Wajib Dicicipi!

Loenpia Semarang--id.wikipedia.org

 

Lokasi:

 

Jalan Pandanaran II, Halte Taman KB, Semarang.

 

 

BACA JUGA:Resep Soto Tauco Tegal: Eksplorasi Aroma dan Rasa Ikonik Kuliner Tegal

 

 

3. Babat Gongso Pak Karmin

 

Kuliner legendaris Semarang lainnya yang wajib Toppers coba adalah babat gongso. Berbeda dengan lumpia atau tahu yang mudah ditemukan, sangat sedikit tempat yang menawarkan usus sapi gongso. Jika ingin menikmati kuliner yang satu ini, Toppers bisa mengunjungi Babat Gongso Pak Karmin di kawasan jembatan Mberok yang terkenal sebagai salah satu destinasi kuliner favorit di Semarang.

 

Gongso babat sendiri merupakan masakan berupa daging sapi dan usus sapi yang dicampur dengan bumbu dan pasta yang berbeda. Meski rasa pedas, asin, dan manisnya tak tertahankan, Toppers yang bermasalah dengan kolesterol atau tekanan darah tinggi sebaiknya tidak mencoba menu ini. Lokasi:

 

Jalan Pemuda, Semarang, dekat Jembatan Berok.

 

 

 

4. Es Cong Lik

 

Setelah lelah berburu kuliner yang berbeda di kota Semarang, menikmati es krim concong lik segar memang paling pas. Putter favorit Kota Semarang ini terdiri dari 2 scoop es krim, roti tawar, bubuk henna cina, agar-agar, dan parutan kelapa muda. Bagi pecinta durian, Toppers juga bisa menambahkan buah durian ke dalam es krim Anda, lho. Yang membuat destinasi foodie Semarang ini spesial adalah tidak menggunakan penyedap atau pengawet apapun pada es krim ini lho.

 

Lokasi:

 

Waroeng Semawis dan Simpang Lima Semarang (di sebelah Hotel Citraland).

 

 

 

5. Mie Kopyok Pak Dhuwur

 

Kunjungan kuliner ke Semarang tidak akan lengkap tanpa mencicipi mie kopyok. Keistimewaan dari sajian khas Semarang ini adalah pai daging iris, lontong, tauge dan ditambah tahu serta kerupuk gendar. Disebut mie kopyok karena cara membuat mie ini adalah dengan mengaduk atau mengocoknya dengan air panas. Salah satu tempat wisata kuliner Semarang yang terkenal dengan mie kopyoknya adalah Mi Kopyok Pak Dhuwur yang terletak di Jalan Tanjung Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: