Yuk Simak! 6 Gaya Bicara yang Dapat Mencerminkan Kepribadian dan Sifatmu

Yuk Simak! 6 Gaya Bicara yang Dapat Mencerminkan Kepribadian dan Sifatmu

Yuk Simak! 6 Gaya Bicara yang Dapat Mencerminkan Kepribadian dan Sifatmu--

DISWAY JOGJA - Cara bicara Anda dapat mengungkapkan bagaimana kepribadian dan sifat Anda. Banyak orang menilai kepribadian setelah mereka dapat berkomunikasi.

Selain itu cara berjalan dan garis wajah pun dapat mengungkap kepribadian. Dirangkum dari berbagai sumber ini beberapa cara mengetahui sifat seseorang dari cara bicaranya.

 

1. Bicara dengan tempo lambat

Orang yang bicara dengan tempo lambat memang seringkali memberi kesan tidak cerdas dan membosankan namun hal ini bisa saja salah.

Orang yang bicara lambat seringkali adalah orang yang berpikir dan cerdas mereka tidak buru-buru dalam menyampaikan maksud dan pemikirannya.

 

2. Bicara sarkas

Berdasarkan penelitian dari University of California San Fransisco, orang yang sering berkata-kata sarkas dan kasar ternyata memiliki mental dan fungsi otak yang lebih baik dibandingkan mereka yang tak pernah menerima kata-kata kasar atau berkata sarkas.

Bukan hanya itu orang sarkas memiliki kepribadian yang terang-terangan apa adanya dan biasanya memiliki karakter yang kuat dan dominan.

 

3. Bicara dengan suara pelan

Beberapa penelitian psikologis menemukan bahwa orang-orang yang suka bicara dengan suara pelan seringkali bermasalah dengan kepercayaan diri.

Mereka sering minder atau merasa rendah diri sehingga merasa lebih baik memelankan suara. Sering kali ketika bicara mereka juga menundukkan kepala atau bersikap malu-malu.

 

4. Bicara cepat

Orang yang sering bicara cepat atau tempo yang terburu-buru biasanya adalah orang yang ingin didengar.

Seringkali Mereka tak punya waktu banyak untuk bicara atau sering di sela saat bicara sehingga ketika ada waktu untuknya bicara, ia berusaha secepat mungkin menyampaikan pikirannya.

 

5. Bicara Lantang

Orang suka bicara dengan suara lantang atau keras, entah itu dalam tempo lambat atau cepat biasanya adalah orang yang ingin mendominasi atau memimpin.

Seringkali orang yang bicara dengan suara lantang adalah tipe yang tegas. Namun bisa juga sebaliknya, orang yang suka bicara lantang adalah yang ingin mencari perhatian dan harus pujian atau dukungan dari orang sekitar.

 

6. Bicara dengan lembut

Orang-orang yang berbicara dengan kata-kata lembut biasanya terlalu khawatir dengan apa kata orang.

Iya berusaha menunjukkan citra baik sehingga tak ada celah, namun sebenarnya punya maksud tersembunyi.

Bisa jadi maksud itu baik tapi bisa juga buruk. Faktor seperti ekspresi wajah dan kebiasaan lainnya juga perlu dipertimbangkan.

 

Terlepas dari bagaimana seseorang berbicara, kepribadian seseorang tak hanya bisa diungkapkan dari caranya berbicara. Ada banyak hal yang bisa mengungkap kepribadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: