Kurang Percaya Diri Gara-gara Gigi Kuning? Ini 13 Cara untuk Memutihkannya

Kurang Percaya Diri Gara-gara Gigi Kuning? Ini 13 Cara untuk Memutihkannya

Screenshot Cara Memutihkan gigi kuning--

DISWAY JOGJA - Memiliki gigi yang putih dan bersih tentu menjadi dambaan semua orang. Gigi yang putih dan bersih mampu meningkatkan rasa percaya diri khususnya saat kalian berhadapan dengan orang lain. Bahkan demi mendapatkan gigi yang putih tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan budget yang lebih untuk melakukan perawatan khusus.

Namun bagi kalian yang ingin memiliki gigi putih dan bersih ada cara memutihkan gigi kuning secara alami

Berikut cara yang ampuh untuk memutihkan gigi kalian secara alami:

BACA JUGA:Sedang Bingung Mau Buka Usaha Apa? Ini7 Peluang Bisnis untuk Kalian yang Wajib Dicoba!

1. Garam

Cara memutihkan gigi dengan garam ternyata menjadi cara yang cukup efektif untuk dilakukan. Kalian bisa menggunakan larutan air garam untuk berkumur-kumur setiap hari. Bahkan kandungan antibakteri yang terdapat di dalam garam juga dapat membunuh kuman penyebab gigi berlubang.

2. Arang Kayu

Arang kayu yang memiliki kandungan alkali ini mampu mengikis dan membersihkan noda kuning yang menempel pada gigi. Kalian bisa menggunakannya dalam skala kecil karena jika digunakan terlalu sering justru dapat mengikis lapisan enamel gigi. Caranya ambil secuil arang kayu kemudian haluskan dan tambah dengan perasan air lemon. Kemudian kalian bisa menyikatkan pada bagian gigi kalian.

3. Lemon

Kandungan asam pada lemon mampu mengangkat bakteri penyebab gigi kuning. Kadar PH nya yang seimbang menjadikan buah ini dapat digunakan untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Caranya ambil 1 buah lemon yang masih segar. Kemudian ambil air perasannya dan campur dengan 1 sendok teh baking soda. Gosokkan dengan menggunakan sikat ke bagian gigi.

4. Kulit Pisang

Setelah makan buah pisang sebaiknya jangan langsung membuang kulitnya. Kulit pisang dapat digunakan untuk membersihkan gigi yang kuning. Caranya cukup dengan gosokan kulit pisang ke bagian gigi secara merata.

5. Kulit Jeruk

Tidak berbeda jauh dari kulit pisang kulit jeruk juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan gigi kuning hingga memutihkannya. Caranya pun hampir sama yaitu gosokan kulit jeruk ke bagian gigi secara merata. Kalian bisa melakukannya setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

6. Baking Soda

Baking soda yang dikenal sebagai bahan pembuat kue ini ternyata memiliki manfaat tersembunyi yaitu dapat memutihkan gigi kuning secara alami. Baking soda memiliki kemampuan untuk mengangkan noda penyebab gigi kuning. Cara memutihkan gigi dengan baking soda cukup digosokan ke bagian gigi. Kemudian diamkan sekitar 3 - 5 menit setelah itu kalian bisa berkumur-kumur.

7. Cuka Apel

Cuka apel yang sering digunakan sebagai penambah cita rasa makanan ini ternyata memiliki manfaat yang dapat membuat gigi kalian terlihat lebih putih dan bersih. Caranya ambil 1 sendok cuka apel kemudian gosok-gosokan secara merata pada bagian gigi.

8. Apel

Selain dikenal sebagai buah yang baik untuk menjaga pencernaan apel juga memiliki manfaat untuk memutihkan gigi yang kuning secara alami. Kalian bisa mengkonsumsi buah ini secara rutin setiap hari. Selain itu kalian juga bisa menggosokkan buah apel secara langsung ke bagian gigi untuk mengangkat noda-noda kuning pada gigi kalian.

9. Daun Sirih

Nenek moyang kita dahulu menggunakan daun sirih sebagai bahan untuk membersihkan gigi secara alami. Kandungan yang terdapat di dalam daun sirih mampu membasmi kuman penyebab kerusakan gigi dan bahkan dapat memutihkan gigi secara alami. Caranya ambil 1-2 helai daun sirih yang masih segar kemudian gosokan ke bagian gigi secara merata. Selain itu kalian juga bisa merebusnya kemudian gunakan untuk berkumur-kumur.

10. Jahe

Jahe yang memiliki kandungan antibakterian ini ternyata juga dapat membersihkan noda kuning pada gigi. Kalian bisa menggunakannya untuk membuat gigi semakin putih dan bersih. Caranya cukup gosok-gosokan jahe ke bagian gigi secara merata saja.

11. Jeruk Nipis

Selain lemon jeruk nipis juga dapat kalian gunakan sebagai bahan alami untuk membersihkan gigi yang kuning. Bahkan kandungan antibakterinya mampu menghilangkan kuman penyebab gigi kuning. Caranya kalian bisa menggosokan jeruk nipis langsung ke gigi atau bisa juga dengan mengambil perasan air jeruk nipis kemudian tambah dengan segelas air dan gunakan untuk berkumur-kumur.

12. Daun Salam

Daun salam yang banyak digunakan sebagai penambah cita rasa alami pada makanan ini juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan gigi secara alami. Caranya rebus daun salam pada air secukupnya. Kemudian kalian bisa menggunakannya untuk berkumur-kumur.

13. Siwak

Penggunaan siwak mungkin bukan baru kali ini saja. Siwak sudah digunakan sejak zaman dahulu. Fungsinya yang digunakan sebagai alat tradisional pembersih gigi ini ternyata juga memiliki manfaat lain yaitu sebagai pemutih gigi secara alami.

Caranya dengan gosokkan batang siwak secara merata ke gigi. Kalian bisa melakukannya 2-3 kali sehari.

Nah, itu tadi ulasan beberapa cara untuk memutihkan gigi secara alami menggunakan bahan yang mudah didapatkan disekitar kalian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: