Viral Iklan Barbie Raksasa di Burj Khalifa Menggeparkan Jagad Dunia

Viral Iklan Barbie Raksasa di Burj Khalifa Menggeparkan Jagad Dunia

barbie--

DISWAY JOGJA - Viral beredar sebuah video 3D yang memperlihatkan Barbie raksasa mengenakan pakaian renang bermotif zebra lengkap dengan kuncir kuda jambul dan kacamata hitam berjalan keluar dari kemasan merah mudanya.

Visual yang menyita warga setempat itu berdiri di samping Burj Khalifa dan mendapat jutaan likes sejak diunggah di Instagram pada hari Kamis (20/7).

Warner Bros mungkin telah mengambil langkah terlalu jauh dengan kampanye pemasaran Barbie yang sangat unik ini.

Menjelang hit kritis dan box office Greta Gerwig , studio meluncurkan kampanye promosi yang terbilang unik untuk berhasil menghidupkan hype untuk film yang dibintangi Margot Robbie. 

"Hi Barbie, are you looking for Ken?," tulis akun Instagram @eyestudioae sebagai keterangan dalam unggahan videonya.

Penampilan Barbie dalam video tersebut dikabarkan mirip dengan apa yang dikenakan boneka Barbie pertama ketika ia memulai debutnya pada 1959.

Video tersebut merupakan hasil karya Eye Studio, sebuah agensi media sosial serta konten kreatif di Dubai dan bagian dari promosi iklan untuk film Barbie yang dilaporkan akan tayang pada 31 Agustus mendatang di layar lebar di Uni Emirat Arab.

Namun, satu aksi pemasaran menjadi viral karena sifatnya yang "menakutkan", dengan beberapa penggemar menyatakan lega karena tidak melihatnya secara langsung.

Terletak di depan gedung pencakar langit tertinggi di dunia, Burj Khalifa yang monumental di Dubai, adalah model virtual Barbie 3D raksasa yang mengenakan kacamata hitam berbingkai putih ikonik dan baju renang bergaris hitam putih.

Baca Juga https://jogja.disway.id/read/654062/mengapa-kalian-wajib-menonton-film-barbie-ini-dia-cerita-yang-banyak-orang-tidak-tahu

Juhi Rupani selaku direktur kreatif Eye Studio mengatakan bahwa ia sangat terkesan dengan tanggapan positif dari warganet yang membanjiri kolom komentar unggahan video tersebut.

"Saya belum pernah melihat yang seperti ini. Kami adalah agensi media sosial butik kecil di Dubai dan kami belum pernah melihat reaksi semacam ini terhadap konten kami," ujar Rupani yang dikutip dari The National News. 

Setiap beberapa menit, boneka Mattel mengambil langkah keluar dari kemasan kotaknya untuk melakukan pose tangan-di-pinggulnya yang terkenal.

Bereaksi ngeri terhadap klip aksi pemasaran yang diposting ke Twitter, seorang penggemar berkata: "Jika saya melihat ini dalam kehidupan nyata, saya pikir saya akan mengalami serangan jantung."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: