10 Rekomendasi Kuliner Khas Purwakarta yang Enak dan Bikin Lidah Bergoyang! Wajib untuk Kalian Coba

10 Rekomendasi Kuliner Khas Purwakarta yang Enak dan Bikin Lidah Bergoyang! Wajib untuk Kalian Coba

sate maranggi purwakarta--

DISWAY JOGJA - Saat kalian mengunjungi suatu daerah tentunya tidak lengkap kalau tidak mencicipi kuliner khasnya. Karena memang identitas suatu daerah bisa dilihat dari kuliner khasnya. Oleh karena itu mencicipi kuliner daerah setempat biasanya selalu masuk di agenda perjalanan.

Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Barat, Purwakarta menawarkan berbagai macam makanan bercita rasa lezat yang pasti akan bikin kalian ketagihan.

Kalau kalian sedang berada di Purwakarta atau berencana pergi ke Purwakarta, kalian harus mencicipi makanan khas daerah ini. Berikut ini makanan khas Purwakarta yang wajib untuk kalian coba.

1. Soto Sadang

Soto adalah salah satu makanan nusantara yang memiliki banyak variasi. Hampir tiap daerah memiliki versi soto dengan citarasanya sendiri.

Di Purwakarta ada soto Sadang. Pilihan soto yang ditawarkan ada bermacam-macam seperti soto ayam, babat, kikil, dan buntut. Ada dua jenis kuah yang bisa dipilih yaitu kuah bening dan kuah dengan tambahan santan.

2. Ayam goreng Sajolna

Variasi olahan ayam memang sangat beragam. Salah satunya adalah ayam goreng. Di Purwakarta kalian bisa mencoba ayam goreng Sajolna.

Ayam goreng ini memiliki cita rasa gurih dan harum yang membuatnya khas. Kalian harus mencoba sendiri untuk mengetahui perbedaannya. Ayam goreng Sajolna bisa kalian dapatkan di RM. Sajolna Sasak Beusi Purwakarta.

3. Cobek ikan mini

Makan ikan memang paling enak dengan sambal. Bagaimana kalau ikannya sendiri disajikan di cobek? Cobek ikan mini adalah salah satu makanan khas Purwakarta yang menghidangkan ikan langsung di cobek.

Yang membuat hidangan ini sedap karena ikannya dilumuri dengan sambal kencur yang segar dan pasti menggugah selera makan kalian. Cobek ikan mini bisa kalian temui di Cobek Nini Citalang Purwakarta.

4. Peuyeum bendul

Biasanya kalau mendengar kata peuyeum, orang akan langsung teringat pada kota Bandung. Namun jangan salah jika di Purwakarta kalian juga bisa menemukan peuyeum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: