10 Rekomendasi Kuliner Khas Purwakarta yang Enak dan Bikin Lidah Bergoyang! Wajib untuk Kalian Coba

10 Rekomendasi Kuliner Khas Purwakarta yang Enak dan Bikin Lidah Bergoyang! Wajib untuk Kalian Coba

sate maranggi purwakarta--

Dinamakan peuyeum Bendul karena makanan ini banyak dijual di sepanjang jalan raya Bendul.

Konon panjang pedagang peuyeum di Bendul panjangnya sampai dua kilometer, lo. Sedikit berbeda dengan peuyeum Bandung peuyeum Bendul bertekstur lebih padat dan manis.

5. Colenak Purwakarta

Colenak merupakan modifikasi dari peuyeum yang dibakar kemudian ditambahkan topping saus merah dan kelapa sangrai.

Dengan demikian colenak memberikaan perpaduan citarasa manis legit dan gurih yang lezat. Kalau kalian suka makanan manis kalian harus mencoba makanan yang satu ini.

6. Pepes Purwakarta

Kalau kalian berkunjung ke Purwakarta jangan sampai tidak mencoba pepes ikannya. Pepes Purwakarta diolah dari ikan-ikan segar terbaik dengan bumbu tradisional yang khas dan pastinya lezat.

Salah satu warung pepes terkenal di Purwakarta adalah Pepes Ibu Ani. Warung ini menyediakan aneka pepes dengan rasa yang lezat dan harga terjangkau.

7. Es Ciming

Menjelajah kekhasan kuliner suatu daerah tentunya tidak lengkap kalau tidak mecoba minuman khasnya. Di Purwakarta ada minuman yang sangat terkenal yaitu es Ciming.

Es ciming merupakan es serut dengan berbagai toping dan campuran seperti cendol, jelly, kelapa, potongan cincau dan kacang hijau. Sangat cocok kalian minum pada saat cuaca panas.

8. Surabi

Provinsi Jawa Barat memang terkenal dengan surabinya. Begitu juga dengan Purwakarta.

Digadang-gadang untuk go internasional surabi sekarang memiliki lebih banyak varian seperti topping keju, cokelat, buah, dan lain-lain. Selain itu juga masih ada surabi original dengan pilihan topping oncom atau gula merah.

9. Sate Maranggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: