Mau Beli Laptop Baru? Simak 5 Tips Berikut Biar Kamu Nggak Salah Pilih

Mau Beli Laptop Baru? Simak 5 Tips Berikut Biar Kamu Nggak Salah Pilih

--

Harus diakui, ketahanan baterai agak sulit diukur karena tergantung pemakaian laptop, apilkasi yang dijalankan, serta jenis prosesor yang dipakai. Karenanya, sangat dianjurkan untuk membaca berbagai ulasan soal laptop yang ingin kamu beli.

Pastikan juga kamu mampu merawat baterai laptop sebaik mungkin supaya performanya tetap oke. Misalnya, tidak melakukan charge terus-menerus, tidak menunggu hingga baterai benar-benar habis atau 0%, baru di-charge, atau menge-charge laptop dalam keadaan mati.

5. Konektivitas Yang Lengkap

Di zaman seperti ini, kebutuhan akan WiFi sudah pasti menjadi yang utama. Karenanya, kamu disarankan mencari laptop dengan kelengkapan konetivitas.

Selain dibekali dengan koneksi WiFi, setidaknya, pilihlah laptop yang punya tiga buah port USB. Serta tak kalah penting memiliki port pendukung lain seperti LAN dan HDMI/VGA.

Namun, perlahan beberapa konektivitas yang awalnya esensial ini mulai menghilang, sebab desain laptop menjadi semakin tipis kian hari.

Mulai banyak produsen yang membuat model laptop ultrabook yang tipis dan minim port, tetapi dilengkapi dengan USB Type-C yang mendukung arus pertukaran data hingga 40Gbps (jika mendukung Thunderbolt 3).

Solusinya, kamu masih bisa menggunakan dongle sebagai ekstensi port yang mulai langka.

 

Gimana, udah nggak bingung lagi kan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: