Mau Beli Laptop Baru? Simak 5 Tips Berikut Biar Kamu Nggak Salah Pilih

Mau Beli Laptop Baru? Simak 5 Tips Berikut Biar Kamu Nggak Salah Pilih

--

DISWAY JOGJALaptop sudah menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan di berbagai sektor saat ini. Ada berbagai manfaat Laptop di berbagai bidang, seperti pendidikan, pekerjaan, dan lainnya. Tampilannya yang simpel dan mudah untuk dibawa menjadi daya tarik tersendiri bagi perangkat ini.

Bagi para pekerja kantoran atau pelajar, laptop seakan sudah menjadi kebutuhan utama, apalagi untuk para freelancer yang bekerja dari rumah. Laptop sudah menjadi perangkat yang mempunyai fungsi lengkap, baik untuk bekerja, belajar maupun hiburan.

Hingga saat ini ada banyak laptop yang tersedia di pasaran. Harga dan modelnya pun beragam. Nah, jika kamu berniat membeli laptop baru untuk bekerja ataupun belajar, simak 5 tips dibawah biar kamu nggak salah pilih, let's go!

1. Ukuran Laptop

Pertimbangkan ukuran laptop baru yang mau kamu beli. Ukuran layar yang kamu pilih, tentunya akan memengaruhi ukuran laptop.

Sebaiknya, pilihlah laptop yang paling sesuai untuk kamu. Apabila kamu butuh portabilitas tinggi, pilihlah laptop dengan ukuran kecil. Dengan itu, kamu bisa mobile, berpindah dengan mudah karena dimensinya kecil.

Laptop yang mobile biasanya memiliki layar berukuran 12,5 inci hingga 13,3 inci. Laptop semacam ini punya bobot antara 1 kg hingga 1,5 kg. Meski begitu, sangat jarang laptop dengan ukuran tersebut punya spesifikasi yang benar-benar kencang. Kamu tidak akan menemukan laptop dengan prosesor Intel Core i7 di perangkat sekecil ini.

Apabila kamu butuh laptop yang bertenaga tinggi, baik itu untuk urusan desain atau gaming, mau tidak mau, kamu harus memilih laptop dengan ukuran besar. Pasalnya, bodi tebal dibutuhkan untuk menyimpan komponen yang bertenaga.

Biasanya, laptop semacam ini punya layar berukuran 14 inci hingga 17,3 inci. Bobotnya sendiri bisa mencapai 2 kg.

2. Spesifikasi Internal

Ini adalah salah satu faktor terpenting yang harus dipikirkan sebelum membeli laptop baru. Setidaknya, ada empat hal yang harus kamu pertimbangkan, yakni tipe prosesor, RAM, VGA, dan kapasitas penyimpanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: