Ini Dia 5 Tempat Kuliner Tersembunyi yang Ada Di Tegal Wajib Kalian Coba!

Ini Dia 5 Tempat Kuliner Tersembunyi yang Ada Di Tegal Wajib Kalian Coba!

Ponggol Setan Kuliner Tegal--

DISWAY JOGJA - Berkunjung ke suatu daerah belum lengkap jika kalian tidak mencoba kuliner yang khas dari kota tersebut. Salah satunya Kota Tegal yang sering dijuluki sebagai kota ‘Ngapak’ ini memiliki banyak kuliner yang patut dicoba terutama bagi pecinta kuliner.

 

Tegal merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Tengah yang indetik dengan rumah makan yang hampir ada di setiap pelosok wilayah di Indonesia yaitu Warung Tegal atau sering kita sebut warteg.

 

Selain Warteg, Tegal juga mempunyai wisata kuliner tersembunyi yang tidak boleh dilewatkan.

 

Berikut daftar tempat makan khas tegal yang wajib kalian coba:

 

1. Ponggol Setan

 

Ponggol setan dikenal dengan rasa pedasnya. Sampai akhirnya dinamakan setan. Sedangkan ponggol sendiri merupakan kuliner khas Tegal yang dibuat dengan laukan sederhana seperti tempe, mie, bawang goreng dan bahan lainnya. Nasi ponggol biasanya disajikan dengan alas daun pisang dengan balutan sambal spesial yang beda dari pada sambal pada umumnya. Campuran Ponggol Setan biasanya terdiri dari orek tempe, mie goreng, teri kacang, telur pindang, tempe goreng, dan ayam.

 

Salah satu ponggol setan yang terkenal di Tegal adalah Ponggol Setan Ibu Kusniroh yang berlokasi di Jl. Kemuning No.01, Kejambon, Kec. Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: