Ini Dia 9 Cara Usir Tikus Dalam Rumah Menggunakan Bahan-Bahan Dapur Dijamin Tikus Kabur!

Ini Dia 9 Cara Usir Tikus Dalam Rumah Menggunakan Bahan-Bahan Dapur Dijamin Tikus Kabur!

Usir Tikus Dalam Rumah Menggunakan Bahan-Bahan Dapur--

DISWAY JOGJA - Kehadiran hewan pengerat yang satu ini memang kerap menjadi permasalahan di rumah. Hal ini disebabkan oleh tikus yang dianggap kotor. Tidak hanya bisa menjadi sumber kuman dan penyakit di rumah akan tetapi bisa juga mencuri makanan serta merusak perabot dan peralatan di rumah. Apakah kalian termasuk orang yang pernah jengkel sebab kabel di rumah rusak karena digerogoti tikus?

Jika kalian sudah lelah mencoba menangkap tikus dengan menggunakan perangkap. Ini ada beberapa alternatif cara mengusir tikus dari rumah yang bisa kalian lakukan dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah kalian. Tertarik mencobanya? Yuk, kita lihat bahan-bahan dapur apa saja yang dapat mengusir tikus dirumah:

1. Minyak Peppermint

Meskipun bagi sebagian orang aroma minyak peppermint mampu menenangkan. Aroma dari peppermint justru tidak disukai tikus. Cara mengusir tikus dari rumah dengan minyak peppermint adalah dengan mencelupkan bola-bola kapas ke minyak peppermint dan meletakkannya di tempat persembunyian tikus atau di tempat-tempat yang kerap dilalui tikus.

Alternatif cara mengusir tikus dengan aroma mint adalah dengan menggunakan daun mint yang segar. Cukup ikat daun mint dan remas hingga aroma mint keluar dan letakkan di tempat-tempat yang disukai tikus.

2. Bawang

Bawang adalah salah satu bumbu dapur dengan aroma yang kuat dan tajam. Aroma ini dipercaya sangat dibenci oleh tikus. Untuk mencegah tikus masuk kerumah kalian bisa meletakan irisan bawang atau bawang yang digeprek di sudut-sudut ruangan yang kerap menjadi tempat persembunyian tikus.

3. Kopi

Bubuk atau biji kopi sudah terkenal mampu menetralisir aroma tak sedap. Hal inilah yang juga membuatnya mampu mencegah serta mengusir tikus dari rumah kalian. Daya tarik utama tikus adalah makanan. Meletakkan biji kopi atau serbuk kopi di tempatmu menyimpan makanan akan menyamarkan aroma makanan sehingga tikus sulit mendeteksinya. Meletakkan biji kopi di sudut-sudut ruangan juga bisa membantu menyamarkan indera penciuman tikus sehingga dia kesulitan untuk mencari sumber makanan di rumah kalian.

4. Kulit Telur

Cara mengusir tikus dengan bahan alami lainnya adalah dengan menggunakan kulit telur. Kulit telur yang biasanya kalian buang cukup dihancurkan hingga halus menjadi serbuk. Taburkan serbuk kulit telur ini pada tempat-tempat persembunyian dan sudut ruangan yang kerap dilalui tikus untuk mengusir hama pengerat yang satu ini.

5. Cuka

Selain aroma peppermint, aroma cuka yang menyengat juga bisa mengusir tikus. Jadi sebagai pengganti minyak peppermint, kalian bisa rendam bola-bola kapas ke cuka dapur dan meletakkannya di tempat-tempat persembunyian tikus untuk mengusirnya.

6. Kulit Durian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: