4 Tanaman ini Efektif Usir Lalat! Nomer 4 Ada dimana-mana

4 Tanaman ini Efektif Usir Lalat! Nomer 4 Ada dimana-mana

Bawang putih efektif untuk mengusir lalat-Disway-Pinterest

DISWAYJOGJA.ID - Lalat adalah salah satu serangga yang kehadirannya tidak diinginkan di rumah. Hal ini karena lalat dengan berbagai kuman yang ia bawa bisa hinggap di makanan dan permukaan lainnya, dan menimbulkan sejumlah penyakit.

BACA JUGA:5 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Tamanan Lidah Mertua dirumah! Nomer 2 Paling Penting!

Alih-alih menggunakan obat kimia ternyata beberapa tanaman mempunyai kemampuan untuk mengusir lalat secara alami loh. Tanaman-tanaman itu dinilai efektif untuk membuat serangga satu ini hempas dari lingkungan kita.

Dikutip dari Homes & Gardens, ini 4 tanaman pengusir lalat di dalam dan luar rumah.

1. Lavender 

Selain merupakan tanaman herbal yang telah dimanfaatkan selama berabad-abad, lavender juga ampuh dalam mengusir lalat dan banyak serangga lainnya.

Konsentrasi tinggi linalool dalam minyak alami lavender, terlalu kuat untuk ditangani lalat, kutu, nyamuk dimana itu membebani organ penciuman sensitif mereka.

Gunakanlah bunga lavender yang baru saja mekar dan yang paling berwarna untuk membantu mengusir serangga dari rumah.

2. Rosemary 

Aroma kayu yang dimiliki Rosemary sangat baik untuk mengusir lalat

Kamu bisa menanam rosemary di bawah sinar matahari penuh dan tanah yang menyerap air dengan baik. Pangkas tanaman secara rutin untuk mendorong pertumbuhan baru yang segar, karena tunas-tunas inilah yang dikemas dengan konsentrasi minyak terkuat, menghasilkan rasa dan aroma yang paling kuat. Hindari membiarkan tanah menjadi tergenang air. 

3. Kemangi 

Kamu bisa menanam kemangi di dalam maupub di luar ruangan. Tanaman ini memiliki bau kuat yang tidak disukai lalat dan serangga lainnya. 

Tanaman kemangi membutuhkan panas yang konstan untuk tumbuh. Dari media tanam yang basah karena itu akan membuatnya cepat membusuk. Tapi jangan pulang membiarkan tanaman ini terkena matahari langsung.

4. Bawang putih 

Seperti halnya bawang merah, bawang putih mengandung asam sulfonat dalam jumlah tinggi yang mengeluarkan bau kuat yang tidak disukai lalat.

 

Selain menggunakan tanaman-tanaman yang dapat mengusir serangga dari rumah, yang tidak boleh dilupakan adalah bahwa kita juga harus menjaga lingkungan sekitar kita tetap bersih, tertata, sehingga tidak menjadi sarang bagi serangga-serangga yang menyukai tempat yang kumuh. 

Sampai sini, tertarik untuk mengusir lalat dengan tanaman nomor berapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: