4 Tempat Wisata Pantai Terindah di Kota Tegal yang Lagi Hits

4 Tempat Wisata Pantai Terindah di Kota Tegal yang Lagi Hits

Pantai Alam Indah (PAI)--https://disway.id/

DISWAY JOGJA – Pantai adalah area atau wilayah di antara daratan dan laut atau danau yang terdiri dari pasir, kerikil, atau batu-batu kecil. Pantai seringkali merupakan tujuan wisata yang populer karena keindahan pemandangannya dan berbagai kegiatan rekreasi yang dapat dilakukan di sana.

Ciri khas pantai adalah adanya garis batas antara daratan dan air, yang berupa garis pantai, yang berubah-ubah karena dipengaruhi oleh pasang-surut air laut atau danau. Garis pantai ini dapat berupa pantai berpasir lembut, pantai berbatu, atau bahkan pantai dengan formasi karang.

Berbicara pantai, tahukah kamu bahwa kota tegal memiliki pantai yang tidak kalah indah dengan pantai yang ada di daerah lain. Apa saja pantai yang indah tersebut. Yuk kita cari tau jawabannya

 

4 Tempat Wisata Pantai Terindah di Kota Tegal yang Lagi Hits

 

1.       Pantai Alam Indah

Ketika berbicara tentang pantai di Jawa Tengah, Pantai Alam Indah, Tegal tidak bisa diabaikan. Karena Pantai Alam Indah adalah maskot wisata pantai di Tegal yang populer se-Jateng. Pantai Alam Indah menyimpan sejuta keindahan yang sayang jika dilewatkan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pantai ini menjadi ikon wisata bahari Kota Tegal. Hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan. Panorama laut yang biru bercampur dengan hamparan pasir eksotis merupakan perpaduan yang amat sempurna.

Aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di pantai tersebut mulai dari berenang, mengelilingi ruas pantai dengan perahu, memancing, berfoto, menaiki andong, dan masih banyak lagi. Namun, untuk Anda yang ingin berenang harus mematuhi peraturan yang ditetapkan pihak pengelola. Mulai dari penggunaan pelampung dan batas batas berenang.

Lokasi: Mintaragen, Kec. Tegal Timur, Kota Tegal.

 

2.       Pulau Kodok Beach

Singgah ke Kota Tegal, jangan lupa untuk mampir ke Pulau Kodok Beach. Pantai ini masih satu lokasi dengan Purwahamba Indah yang merupakan ikon wisata Kota Tegal. Setiap harinya, wisata bahari Pulau Kodok ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Selain itu, kebebasan retribusi juga menjadi daya tarik tersendiri.

Sebagai informasi, Pulau Kodok Beach terletak jauh dari hiruk pikuk kota. Hal tersebut membuat suasana pantai tersebut kian menenangkan. Sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat setelah bekerja seharian penuh. Dengan modal sepuluh ribu saja, Anda sudah bisa menikmati kudapan makanan yang sangat menggugah selera.

Bonusnya, Anda bisa menyantap sajian makanan sembari memandangi panorama laut yang begitu eksotis. Menjelang sore hari, suasana kian syahdu dan sanggup menghipnotis sanubari. Birunya laut yang dipadukan dengan langit jingga menjadi pemandangan yang ciamik. Tak sedikit para fotografer yang menjadikan pantai ini sebagai objek potret mereka.

Lokasi: Panggung, Kec. Tegal Timur, Kota Tegal.

 

3.       Muarareja Indah

Wisata bahari di Kota Tegal yang tak kalah eksotis adalah Pantai Muarareja Indah. Pantai ini terletak tak jauh dari lokasi Pantai Alam Indah yang juga merupakan ikon wisata Kota Tegal. Ketika mengunjungi pantai tersebut, Anda bisa melihat hiruk pikuk aktivitas penduduk yang mayoritas bermatapencaharian sebagai nelayan. Anda pun bisa melihat banyaknya ikan yang sedang dijemur.

Sepanjang mata memandang, Anda akan dimanjakan dengan struktur batu pantai yang seakan menjorok ke lautan. Kualitas dari objek wisata pantai Muarareja Indah semakin meningkat karena dilengkapi fasilitas yang memadai. Pihak pengelola membangun sarana dan prasarana mulai dari area parkir kendaraan, mushola, hotel, kamar mandi, dan lain lain.

Lokasi: Jl. Brawijaya, Muarareja, Kec. Tegal Barat, Kota Tegal.

 

4.       Batam Sari

Dari sekian banyak pantai di Tegal, salah satu wisata bahari yang juga wajib Anda kunjungi adalah Pantai Batam Sari. Wisata pantai ini tergolong sebagai lokasi yang terbilang masih baru dan mudah dijangkau. Pantai ini hanya berjarak sekitar 1kilometer dari Jalur Pantura Tegal. Uniknya, Anda hanya perlu membayar tiket masuk seikhlasnya sesuai kebijakan pihak pengelola.

Meski Anda hanya perlu membayar seikhlasnya, tetapi ada fasilitas yang sangat memadai. Mulai dari lahan parkir yang luas, tempat kuliner, hingga toko souvenir bisa Anda temukan di lokasi tersebut. Adapun sajian kuliner yang wajib Anda coba ketika mengunjungi Batam Sari adalah Soto Tauco yang berpadu dengan tempe mendoan setengah matang. Rasanya sungguh lezat dan nikmat.

Berbicara mengenai sajian makanan, Anda hanya perlu membayar seporsi Soto Tauco dengan harga sekitar 10 ribuan saja. Sebagai pelengkap menu santap, Anda juga bisa mencoba Teh Poci Gula Batu yang merupakan minuman khas Kota Tegal. Rasanya yang autentik juga siap menyegarkan tenggorokan dan menghilangkan dahaga yang menerpa.

Lokasi: Batam III, Panggung, Kec. Tegal Timur, Kota Tegal.

 

Nah, itu dia 4 Tempat Wisata Pantai Terindah di Kota Tegal yang Lagi Hits.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://napaktilas.net/