Berikut 6 Destinasi Wisata di Pekalongan yang Wajib Kalian Kunjungi! no3 Paling Asik

Berikut 6 Destinasi Wisata di Pekalongan yang Wajib Kalian Kunjungi! no3 Paling Asik

6 Destinasi Wisata di Pekalongan yang Wajib Kalian Kunjungi! no3 Paling Asik--

DISWAY JOGJA – Pekalongan adalah sebuah kota kecil yang ada di Provinsi Jawa Tengah yang mempunyai keunikan dan daya tarik tersendiri sebagai tempat destinasi liburan. Terletak di pantai utara Jawa, kota ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan juga kekayaan budaya yang kental.

Berikut tempat wisata yang ada di Pekalongan antara lain:

1. Pantai Pasir Kencana

Pantai Pasir Kencana

Pantai Pasir Kencana di Pekalongan menawarkan banyak kegiatan seru tidak hanya main pasir dan ombak. Pantai ini dibuka kembali pada awal 2022 dengan wajah baru dan fasilitas yang lengkap.

Wisatawan bisa menikmati kolam renang yang terdiri dari kolam kecil untuk anak-anak dan kolam dewasa untuk remaja yang berkedalaman 1 meter. Ada juga panggung megah yang menjadi pusat perhatian pengunjung di Pantai Pasir Kencana untuk acara live musik dan festival seni. Wisatawan juga dapat berjogging di sky walk yang menawarkan pemandangan Laut Jawa yang indah.

2. Kawasan Budaya Jetayu

Kawasan Budaya Jetayu di Kota Pekalongan menjadi salah satu ikon wisata budaya yang terkenal. Sejak zaman kolonial Belanda, Lapangan Jetayu sering digunakan sebagai tempat kesenian dan kebudayaan. Di sekitarnya terdapat beberapa gedung peninggalan Belanda yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Salah satunya Museum Batik Pekalongan.

Daya tarik Kawasan Budaya Jetayu antara lain terdapat bangunan-bangunan bersejarah yang ada di sekitarnya seperti Rumah Dinas Residen Pekalongan, Gedung Batik, TV Pekalongan, GOR Jetayu Pekalongan, hingga Gereja Santo Petrus. Selain itu, wisata budaya dan edukasi dapat kalian temukan di Museum Batik Pekalongan dengan harga tiket masuk yang terjangkau.

3. LA'RANCH Glamping

La'Ranch Glamping Adventure adalah salah satu tempat wisata glamping yang terletak di Pekalongan. Tempat wisata ini didirikan pada tahun 2019 dan awalnya hanya menawarkan restoran dan wahana edukasi untuk anak-anak. Namun, kini La'Ranch Glamping Adventure telah menambahkan fasilitas perkemahan mewah atau glamping yang bertema ranch dengan tema Indian dan koboi.

Konsep tenda glamping memiliki suasana yang lebih menyatu dengan alam dari pada menginap di hotel atau vila. Fasilitas yang disediakan seperti barbekyu, bermain bersama kelinci, panahan, hingga bermain bola, dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

4. Desa Wisata Lolong

Desa Wisata Lolong di Pekalongan selanjutnya terkenal sebagai penghasil durian dan memiliki tempat wisata bernama Lolong Adventure. Lolong Adventure berlokasi di Jl. Karanganyar - Lebakbarang, Desa Lolong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Tiket masuknya gratis. Namun, biaya wahana permainan dikenai biaya terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: