Ini Dia Cara Kita Memilih Pomade yang Bagus dan Unik, 10 Rekomendasi Pomade yang Banyak di Sukai Orang-orang

Ini Dia Cara Kita Memilih Pomade yang Bagus dan Unik, 10 Rekomendasi Pomade yang Banyak di Sukai Orang-orang

--

DISWAY JOGJA - Penampilan kerap kali sangat diperhitungkan oleh pria yang ingin tampil lebih percaya diri. Tidak hanya dari pakaian yang dikenakan, tetapi juga dari gaya rambut. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan pomade untuk menata rambutnya agar lebih rapi dan percaya diri.

Ada banyak produk pomade yang bagus beredar di pasaran, seperti Chief, Gatsby, dan Murray’s. Meskipun begitu, tidak semua merek dan jenis pomade cocok untuk rambut Anda. Agar Anda tidak salah pilih, kami akan memberikan tips memilih dan membagikan rekomendasi pomade rambut terbaik di sini. Simak, ya!

Apa itu pomade? Apa perbedaan pomade dengan clay dan gel? Meskipun memiliki fungsi umum yang sama dalam penataan rambut, ketiganya memiliki beberapa perbedaan. Simak uraiannya berikut ini!

·         Pomade adalah produk penataan rambut yang ditujukan untuk membuat rambut Anda lebih lembap dan rapi. Pomade juga terbagi menjadi dua jenis, yakni oil based dan water based. Seperti namanya, perbedaan dari dua jenis pomade ini terletak pada bahan dasar yang digunakan. Jenis oil based menggunakan minyak sebagai bahan dasarnya, sedangkan water based menggunakan air.

·         Clay adalah produk penataan rambut yang ditujukan untuk membuat rambut Anda menjadi lebih kesat dan memiliki volume padat. Produk clay terbuat dari bahan tanah liat bentonite sehingga lebih lengket dibandingkan pomade. Efek yang dihasilkan saat menggunakan clay adalah rambut terlihat matte dan natural.

·         Gel adalah produk penataan rambut yang ditujukan untuk menahan gaya rambut menjadi kaku. Hal ini bergantung pada kekuatan hold pada gel yang Anda gunakan. Sayangnya, saat rambut Anda menjadi kaku, Anda tidak dapat secara bebas menata rambut.

Cara memilih pomade

Sebelum kami merekomendasikan produk pomade terbaik sesuai dengan gaya rambut Anda, kami akan menjelaskan cara memilihnya. Ada beberapa poin yang perlu Anda pertimbangkan misalnya jenis pomade dan karakteristik rambut. Berikut ini ulasannya!

1.Ketahui karakteristik jenis-jenis pomade

Pemilihan jenis pomade untuk menata rambut merupakan poin pertama yang harus Anda perhatikan. Sebelum memilih jenisnya, pertimbangkanlah efek rambut yang ingin Anda dapatkan.

2. Tentukan daya rekat dan kilap yang Anda inginkan

Setelah mengetahui jenis pomade yang cocok, Anda bisa menentukan daya rekat (hold) dan kilap (shine) yang diinginkan. Umumnya, pomade memiliki tiga varian kekuatan atau kemampuan menahan rambut, yakni light, medium, dan heavy.

3. Sesuaikan dengan gaya penampilan rambut Anda

Jika Anda salah memilih pomade, bukan rambut stylish dan rapi yang Anda dapatkan, melainkan rambut yang rusak. Untuk itu, saat memilih pomade, perhatikan jenis rambut dan sesuaikan dengan penampilan Anda!

Pada dasarnya, rambut lurus bisa menggunakan semua jenis pomade karena jenis rambut ini cenderung lebih mudah ditata. Namun, pemilihan pomade tetap harus disesuaikan dengan selera penggunanya.

4. Pilih aroma pomade yang Anda sukai

Aroma wangi merupakan ciri khas dari pomade. Namun, tidak semua merek pomade menyediakan banyak variasi aroma. Ada produk dengan aroma kuat yang menyengat, netral, sampai wangi buah-buahan. Aroma seperti kopi, cokelat, jeruk, lemon, dan kiwi adalah beberapa contoh aroma yang sering ditemui di pasaran.

Dalam memilih aroma pomade, pilihlah aroma yang paling Anda sukai. Pertimbangkan juga respons orang sekitar Anda saat mencium aroma pomade pada rambut Anda. Bagi Anda yang ingin terlihat lebih maskulin, aroma pomade seperti cologne bisa menjadi pilihan. Jenis aroma ini begitu segar sehingga membuat Anda nyaman beraktivitas di dalam ruangan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi pomade untuk pria yang dapat memberikan tampilan rambut yang bagus dan tahan lama:

1. Reuzel Pomade - Pomade ini memiliki tingkat kekuatan yang berbeda-beda, mulai dari ringan hingga super kuat, cocok untuk berbagai gaya rambut.

2. Suavecito Pomade - Pomade dengan tekstur yang lembut dan mudah diaplikasikan, memberikan tampilan rambut yang rapi dan mengkilap.

3. Layrite Superhold Pomade - Pomade ini memiliki daya tahan yang kuat sehingga rambut dapat tetap tampil rapi sepanjang hari.

4. Uppercut Deluxe Pomade - Pomade dengan kualitas tinggi dan daya tahan yang baik, memberikan kontrol yang optimal untuk berbagai gaya rambut.

5. Baxter of California Clay Pomade - Pomade berbasis tanah liat yang memberikan tampilan rambut dengan tekstur alami dan tahan lama.

6. Murray's Original Pomade - Pomade klasik yang telah ada sejak lama dan terbukti memberikan daya tahan yang baik untuk tampilan rambut yang rapi.

7. Imperial Barber Grade Products Classic Pomade - Pomade dengan kualitas tinggi dan daya tahan yang kuat, cocok untuk gaya rambut yang lebih berat.

8. Hanz de Fuko Claymation - Pomade berbasis tanah liat dengan tekstur yang mudah diaplikasikan dan memberikan hasil yang tahan lama.

9. American Crew Pomade - Pomade dengan daya tahan yang bagus dan memberikan tampilan rambut yang rapi.

10. Lockhart's Goon Grease - Pomade berbasis minyak dengan daya tahan yang kuat dan memberikan kilau yang natural.

Pastikan untuk memilih pomade yang sesuai dengan jenis rambut dan gaya rambut yang diinginkan. Juga, perhatikan untuk tidak menggunakan terlalu banyak pomade agar rambut tidak terlihat terlalu berminyak atau berat. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: barbershop