7 Rekomendasi Wisata yang Harus Kalian Kunjungi Ketika di Surabaya

7 Rekomendasi Wisata yang Harus Kalian Kunjungi Ketika di Surabaya

--

DISWAY JOGJA - Surabaya mungkin menjadi salah satu kota di Indonesia yang sarat dengan sejarah. Enggak heran, ada banyak tempat wisata Surabaya yang berhubungan dengan sejarah perjuangan pahlawan kemerdekaan di kota yang berjuluk Kota Pahlawan itu.

Tapi tak hanya itu, Surabaya menyimpan segudang tempat wisata yang menawarkan edukasi dan tentu saja hiburan. Maka enggak heran kalau Surabaya selalu menjadi kota pilihan destinasi wisata puluhan ribu masyarakat Indonesia saat berlibur.

Yuk, simak deretan rekomendasi tempat wisata Surabaya yang hits dan layak untuk dikunjungi.

Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur, menawarkan berbagai destinasi wisata menarik. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata di Surabaya:

1. Taman Bungkul: Taman Bungkul adalah taman kota yang populer di Surabaya. Taman ini memiliki area hijau yang luas, dan terdapat berbagai fasilitas seperti area bermain, tempat duduk, dan tempat makan. Anda dapat bersantai, berolahraga, atau menikmati suasana taman yang nyaman.

2. Taman Safari Surabaya: Taman Safari Surabaya merupakan tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu dengan keluarga. Anda dapat melihat berbagai hewan seperti singa, harimau, jerapah, dan zebra dalam lingkungan yang mirip dengan habitat aslinya. Taman ini juga memiliki wahana permainan dan pertunjukan hewan yang menarik. Lokasinya yang terletak di pusat kota membuat Kebun Binatang Surabaya selalu ramai setiap harinya. Kebun binatang ini jadi salah satu yang tertua di Indonesia, lho. Hanya dengan merogoh kocek Rp 15.000, kamu sudah bisa melihat aneka ragam satwa yang dimiliki kebun binatang ini. Eits, jangan berkunjung di tanggal merah ya, karena Kebun Binatang Surabaya buka setiap hari kecuali tanggal merah. Harga tiket: Rp 15.000

Alamat: Jl. Setail No.1, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60241

3. Masjid Cheng Ho: Masjid Cheng Ho adalah masjid yang indah dengan arsitektur yang terinspirasi oleh gaya Tiongkok. Masjid ini menggabungkan elemen budaya Tiongkok dan Islam, menciptakan suasana yang unik. Anda dapat mengunjungi masjid ini untuk beribadah atau sekadar mengagumi keindahannya.

4. House of Sampoerna: House of Sampoerna adalah museum yang menarik yang terletak di kompleks pabrik rokok Sampoerna. Anda dapat mempelajari sejarah rokok kretek di Indonesia, melihat proses pembuatan rokok, dan mengunjungi galeri seni. Ada juga kafe dan toko suvenir di dalam kompleks ini. Museum ini juga menawarkan kepada pengunjung keliling Surabaya gratis dengan menggunakan sebuah bus. Museum ini juga memiliki kafe dan tempat penjualan suvenir di lantai dua. Tentu saja museum ini juga cukup Instagramable untuk dijadikan spot foto. Siapkan kamera, ya! Harga tiket: Gratis

Alamat: Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur 60163

5. Patung Suro dan Boyo: Selain Tugu Pahlawan, Surabaya juga memiliki patung yang jadi ikon kota yakni Patung Suro dan Boyo. Patung ini memiliki cerita bagaimana Kota Pahlawan bisa dinamakan menjadi Surabaya. Tak afdol rasanya kalau ke Surabaya tapi enggak foto-foto berlatar patung hiu dan buaya ini. Ada beberapa titik untuk mengabadikan foto berlatar patung Suro dan Boyo. Salah satu spot yang terbaik adalah dari Taman Skateboard. Harga tiket: Gratis

Alamat: Jl. Diponegoro No.1-B, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60241

6. Monumen Kapal Selam: Monumen Kapal Selam adalah monumen yang menarik yang berlokasi di Taman Suroboyo. Anda dapat masuk ke dalam kapal selam KRI Pasopati 410 untuk melihat bagian dalamnya dan mempelajari sejarah angkatan laut Indonesia.

7. Pasar Atom: Pasar Atom adalah pasar tradisional yang terkenal di Surabaya. Pasar ini menjual berbagai barang seperti pakaian, aksesori, elektronik, dan makanan. Anda dapat berbelanja untuk mendapatkan barang unik atau mencoba makanan khas Surabaya di sekitar pasar.

Pastikan untuk memeriksa kondisi terkini dan persyaratan perjalanan sebelum mengunjungi tempat-tempat wisata di Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: traveloka.com