5 Wisata Unik dan Bagus yang Ada di Lampung, Kalian Harus Tahu

5 Wisata Unik dan Bagus yang Ada di Lampung, Kalian Harus Tahu

--

DISWAY JOGJA - Ingin Liburan ke Lampung? Periksa Daftar Tempat Wisata Menarik di Bandar Lampung. Objek Wisata Alam Bahari Terbaru, Kekinian & Terhits Paling Populer yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan.

Lampung adalah salah satu kota yang ada di wilayah Sumatera, khususnya bagian yang paling timur dari pulau. Wilayah ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan berharga. Tidak hanya berupa pantai dan gunung saja, namun beberapa peninggalan sejarah juga memberikan nuansa tersendiri yang penuh sarat.

Banyak tempat indah dan manakjubkan, hanya saja belum banyak orang yang tahu sehingga beragam foto dari keindahan tersebut belum banyak yang mengabadikan. Akan lebih bagus dan menarik jika Anda berkunjung untuk sesekali memanjakan mata agar tidak melulu hanya melihat mall atau toko saja.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata populer di Lampung:

1. Pantai Tanjung Setia: Terletak di Kabupaten Lampung Barat, Pantai Tanjung Setia terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk berselancar. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan pemandangan laut yang menakjubkan. Tempat wisata yang satu Bagi Anda yang suka dengan rima ombak yang bergelombang agak besar maka pantai ini sangat cocok dan pas. Konon, ombak yang ada di pantai ini merupakan ombak terbaik di dunia untuk para peselancar. Sebuah kehormatan bagi Nusantara karena memiliki pantai yang sangat indah ini. Beberapa spot juga pas untuk kegiatan memancing, ada ikan blue marlin yang bisa Anda dapatkan jika beruntung. Banyaknya pengunjung yang datang membuat banyak orang tertarik untuk membuat penginapan di sekitar pantai tanjung setia.

2. Taman Nasional Way Kambas: Taman Nasional Way Kambas adalah rumah bagi beberapa spesies langka, termasuk gajah Sumatera, harimau Sumatera, dan badak bercula satu. Anda dapat menikmati safari di taman ini dan melihat satwa-satwa yang dilindungi. Sesuai dengan wilayahnya, Lampung terkenal akan hewan liar bergading yang besar dan kuat. Apalagi jika bukan gajah namanya. Taman Nasional Way Kambas ini menjadi habitat asli dari gajah yang dilingdungi ini agar keberadaannya tidak punah. Tentu saja tidak hanya gajah, di lahan dengan luas sekitar 125.000 hektar ini tentu ada banyak hewan lain. Apabila Anda belum pernah gajah maka sangat pas jika merasakan untuk peratama di tempat ini. Selain bisa naik gajah, Anda juga akan disuguhkan beragam atraksi lain seperti gajah yang bermain bola, gajah yang melangkahi manusia hingga gajah yang asik berjoget karena mendengar alunan musik. Jadi harus tetap wasapada jika sedang bermain hp, terutama jika ada nada deringnya. Bisa jadi gajah disebelah Anda akan asik berjoget karena mendengar nada dering dari hp.

3. Menara Siger: Berikutnya ada sebuah bangunan yang berdiri gagah di atas bukit yang menjadi titik nol dari wilayah ini. Layaknya bangunan yang ada di kota lain maka Menara Siger ini juga menjadi ikon terpenting dalam wilayah Lampung. Sebuah kota indah nan unik ini sengaja membangun bangunan yang akan membuat takjub semua orang. Tentu saja tidak hanya besar dan tingginya saja, namun warna kuning emas yang mencolok menjadi ciri khas tersendiri yang tidak dapat dipisahkan.

Menara ini juga sekaligus dijadikan sebagai gardu pandang bagi para pengunjung yang ingin melihat pemandangan dari atas bukit. Sungguh, Anda akan disuguhkan dengan pemadangan langka yang luar biasa jika melihat alam dari dalam Menara ini karena posisi yang pas dan strategis. Untuk bisa masuk ke lokasi maka Anda harus membayar tiket dan biaya parkir karena fasilitas yang diberikan memang sesuai dengan harga yang harus dikeluarkan.

4. Puncak Mas: Destinasi wisata di Lampung yang wajib Anda kunjungi adalah Puncak Mas. Kawasan wisata ini terkenal dengan sebuah keindahan panorama alam yang disuguhkan. Terlebih lagi letaknya yang berada di dataran tinggi, tak heran apabila tempat ini menghadirkan suasana yang sangat asri dan sejuk. Untuk ciri khasnya, tempat ini memiliki banyak rumah pohon dengan berbagai ukuran dan fungsinya masing-masing.

5. Pantai Batu Lapis: Ingin menikmati sebuah pemandangan batuan yang sangat cantik dan berlapis? Pantai Batu Lapis menjadi salah satu kawasan wisata di Lampung yang menghadirkan sebuah pemandangan unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Pada sebuah pantai umumnya memiliki pasir putih, tetapi berbeda dengan kawasan ini. Yang mana memiliki batuan berlapis dengan pemandangan sekitar pantainya sangat hijau nan sejuk.

Selain itu, Lampung juga memiliki kekayaan budaya dan kuliner yang menarik untuk dieksplorasi. Jangan lewatkan mencoba makanan khas Lampung seperti sate rembiga, pepes tahu, dan kopi sanger. Pastikan untuk memeriksa kondisi terkini dan persyaratan perjalanan sebelum mengunjungi tempat-tempat wisata di Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: traveloka.com